MotoGP

Portugal Resmi Masuk Kalender MotoGP 2020

Bagusthira Evan Pratama · Senin, 10 Agustus 2020 - 22:29:00 WIB
Portugal Resmi Masuk Kalender MotoGP 2020
MotoGP 2020 akan digelar di Portugal (Foto: Autosport)

PORTIMAO, iNews.id - Dorna Sports selaku pengelola kompetisi MotoGP telah menambah daftar tuan rumah di musim 2020. Dalam keterangan resminya, Senin (10/8/2020) malam WIB, Dorna mencantumkan Sirkuit Portimao di Portugal ke dalam kalender balap.

GP Portugal bakal menjadi seri penutup di musim ini. Balapan akan digelar pada 22 November 2020.

"Ini berita besar. Kami sudah menandatangani perjanjian pada tahun 2017 yang menyebutkan Portimao menjadi sirkuit cadangan untuk berbagai kondisi. Bagi kami, ini keputusan yang luar biasa," kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

"Portugal memiliki sejarah panjang dalam olahraga kami. Memiliki kesempatan kembali ke Portugal merupakan sesuatu yang sangat bagus. Kami senang bisa balapan di Portimao pada akhir tahun ini," ujarnya dikutip dari laman MotoGP.

Keputusan ini disambut antusias oleh pengelola Sirkuit Portimao. Mereka bangga terpilih jadi salah satu tuan rumah MotoGP 2020.

"Merupakan pencapaian besar karena bisa menggelar ajang sekelas MotoGP. Prosesnya sudah lama dan kerja keras kami terbayarkan. Semoga saja gelar juara dunia dapat ditentukan di sini," kata CEO Sirkuit Portimao, Paulo Pinheiro.

Balapan nanti akan terasa spesial untuk Miguel Oliveira. Sebab pembalap Red Bull KTM Tech3 tersebut berasal dari Portugal.

Editor : Bagusthira Evan Pratama