Profil Biodata Pol Espargaro, Rekan Marc Marquez yang Ikut Apes di MotoGP 2022

Rilo Pambudi ยท Sabtu, 23 April 2022 - 14:02:00 WIB
Profil Biodata Pol Espargaro, Rekan Marc Marquez yang Ikut Apes di MotoGP 2022
Profil biodata Pol Espargaro menarik untuk dibahas. Pembalap MotoGP asal Spanyol itu tak lain adalah adik kandung dari Aleix Espargaro. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNews.id - Profil biodata Pol Espargaro menarik untuk dibahas. Pembalap MotoGP asal Spanyol itu tak lain adalah adik kandung dari Aleix Espargaro.

Pol Espargaro mulai terkenal ketika dirinya memenangkan kejuaraan dunia Moto2 pada tahun 2013. Terakhir, ia sempat menjadi raja tes pramusim di Moto GP Mandalika, Indonesia 2022.

Sayangnya, Pol Espargaro mengawali musim 2022 ini dengan kurang baik. Di saat Marc Marquez selaku rekan setimnya absen dua kali karena cedera, Pol Espargaro justru gagal finis saat GP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2022) hari hari WIB.

Sempat tampil apik dan memimpin balapan di putaran awal, pembalap asal Spanyol itu tak bisa mempertahankan posisinya. Ia akhirnya merosot dan sempat bisa naik lagi ke posisi empat di belakang Alex Rin saat lap kelima. 

Namun sebuah insiden di tikungan dua membuatnya terjatuh dan terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan. Hasil tersebut membuat tim Repsol Honda terpuruk dan keluar dari 10 besar. 

Berkebalikan dengan Pol Espargaro, Aleix Espargaro selaku sang kakak yang bermain di tim Aprilia Racing justru mencetak sejarah. Aleix memenangkan lomba untuk pertama kali sejak 200 laga di MotoGP. Dikutip iNews.id dari berbagai sumber, berikut ini adalah profil biodata Pol Espargaro beserta perjalanan kariernya.

Profil Biodata Pol Espargaro

Nama Lengkap: Pol Espargaro Villa

Tempat Lahir: Granollers, Spanyol

Tanggal Lahir: 10 Juni 1991

Usia: 30 Tahun

Tinggi: 171 cm

Tim Saat Ini: Repsol Honda

Nomor Motor: 44

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda