Pulihkan Mental Bertanding, Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Terapi Psikologis

Quadiliba Al-Farabi ยท Senin, 04 Oktober 2021 - 10:15:00 WIB
Pulihkan Mental Bertanding, Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Terapi Psikologis
Tim bulu tangkis Indonesia bakal menjalani terapi psikologis usai gagal di Piala Sudirman 2021. Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sukamuljo/Marcus Gideon juga akan ikut terapi itu. (Foto: Twitter/@INABadminton)

VANTAA, iNews.id- Tim bulu tangkis Indonesia bakal menjalani terapi psikologis usai gagal di Piala Sudirman 2021. Terapi psikologis dilakukan untuk meningkatkan kembali mental bertanding tim bulu tangkis Indonesia:

Tim bulu tangkis gagal di Piala Sudirman 2021 karena tersingkir di babak perempat final lawan Malaysia.  Tim Indonesia kalah dengan skor 2-3. 

Hasil itu tentu berpengaruh kepada mental para pemain. Untuk itu, tim bulu tangkis Indonesia akan menjalani terapi psikologis untuk mendongkrak kembali semangat, motivasi dan daya juang pemain.

Psikolog tim bulutangkis Indonesia, Endro Wibowo mengatakan Hendra Setiawan dkk tengah menjalani serangkaian program pemulihan usai gagal di Piala Sudirman. Sebab, tim Indonesia akan kembali bertanding di Piala Thomas dan Uber pada 9-17 Oktober 2021 mendatang.

"Kondisi tim saat ini memang sedang dalam pemulihan dengan mengevaluasi kegagalan yang kemarin terjadi di Piala Sudirman. Ini agar tim lebih matang dan lebih siap lagi pada ajang perebutan Thomas dan Uber Cup pekan depan," ucap Endro dalam keterangan tertulis,. Minggu (3/9/2021).

"Kami akan mengembalikan kepercayaan diri para pemain, karena pada dasarnya mereka adalah pemain hebat dan andalan Indonesia," tutur Endro.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: