Raih Pole Position, Quartararo: Saya Hampir Kehilangan Kendali

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 02 November 2019 - 16:35 WIB
Raih Pole Position, Quartararo: Saya Hampir Kehilangan Kendali

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo sukses meraih pole position di Grand Prix Malaysia. (Foto: MotoGP)

SEPANG, iNews.id - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo sukses meraih pole position di Grand Prix Malaysia. Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11/2019) Quartararo mengukir waktu tercepat 1 menit 59,178 detik.

Dalam persaingan, Quartararo sebenarnya nyaris mengalami kecelakaan. Untungnya dia masih bisa menyelamatkan diri dan terhindar dari malapetaka.

“Saya sangat senang dengan performa pada putaran terakhir. Saya hampir kehilangan kendali di tikungan terakhir, tetapi puas dengan hasilnya. Apalagi dua rider Petronas berada di baris terdepan,” kata Quartararo kepada Crash.

Sementara itu nasib sial dialami oleh Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut jatuh dari motornya di tikungan kedua sirkuit. Kecelakaan itu dialami Marquez saat sedang berusaha mengejar kecepatan Quartararo.

“Babak kuaifikasi cukup berat. Saya tahu Marc berusaha untuk mengikuti. Oleh sebab itu, saya melaju pelan saat keluar dari pit,” ujar Quartararo.

Hal itu membuat ban milik Quartararo tidak berada di temperatur optimal. Dia pun beberapa kali hampir terjatuh.

“Akibatnya, ban menjadi sedikit dingin. Saya kemudian membuat kesalahan pada tikungan kedua dan nyaris terlempar dari motor,” tuturnya.

Pada balapan esok, Quartararo dibayangi dua pembalap Yamaha di baris terdepan grid. Posisi kedua direbut Maverick Vinales. Sedangkan tempat ketiga dihuni Franco Morbidelli.


Editor : Bagusthira Evan Pratama