Ramadan Balap Indonesia Akan Mempertandingan Babak Final, Ini Jadwalnya

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 17:54 WIB
Ramadan Balap Indonesia Akan Mempertandingan Babak Final, Ini Jadwalnya

Balapan virtual bertajuk Ramadan Balap Indonesia (RBI) 2020 akan memainkan laga final Sabtu (23/5/2020) malam nanti (foto: ist)

JAKARTA, iNews.id – Pandemi virus corona masih melanda berbagai negara termasuk Indonesia. Meski demikian, pecinta balap Indonesia masih bisa terhibur dengan hadirnya balapan bertajuk Ramadan Balap Indonesia (RBI) 2020.

Ajang balap virtual tersebut merupakan ide Balap di Rumah (BDR) yang disiarkan via streaming sejak 9 Mei lalu. Balapan online tersebut diramaikan pembalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael

Antusias pecinta balap tanah air cukup tinggi. Ini terlihat dari traffic viewers yang bisa menembus angka ribuan. 

“Secara umum kami puas. Kompetisi ini menjadi balapan simulator online terbaik yang pernah digelar serta diikuti banyak simulator racer terbaik Indonesia. Jumlah peserta selalu tembus 80, dan viewer saat live rata-rata 8 ribu,” kata salah satu panitia BDR, Rama Danindro.

Awalnya, balapan virtual tersebut untuk menghibur masyarakat Indonesia yang harus berada di rumah mengikuti aturan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

Tapi melihat animo masyarakat yang begitu tinggi, Rama beserta timnya berniat rutin menggelar ajang serupa setiap tahun.

“Kami rencananya akan mengadakan RBI ini reguler setiap tahun, di setiap bulan Ramadan. Kami berniat membuat event simulator di bulan Juni mendatang. Kami akan melakukan evaluasi memperbaiki kekurangan demi mengemas kompetisi ini lebih berkualitas lagi kedepannya,” ujarnya.

Balapan virtual bertajuk Ramadan Balap Indonesia (RBI) 2020 akan mempertandingan babak final Sabtu (23/5/2020) malam nanti (foto: ist)
Balapan virtual bertajuk Ramadan Balap Indonesia (RBI) 2020 akan mempertandingan babak final Sabtu (23/5/2020) malam nanti (foto: ist)

RBI 2020 saat ini sudah memasuki final yang akan berlangsung Sabtu (23/5/2020) mulai pukul 20.00 WIB. Gelar juara bakal diperebutkan dua kandidat dari peserta simulator racer antara lain Jaka Siswoyo dan Arwin Taruna. 

Mereka akan bersaing di lintasan balap virtual Sirkuit Silverstone, Inggris, dengan mobil McLaren 650S GT3. Balapan akan ditayangkan secara live streaming di akun Youtube BDR. Jangan lupa nonton ya!

Editor : Arif Budiwinarto