Rapor Negara ASEAN di Piala Asia Futsal 2022: 3 Tim ke Perempat Final, Indonesia Ukir Sejarah

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 06:13:00 WIB
Rapor Negara ASEAN di Piala Asia Futsal 2022: 3 Tim ke Perempat Final, Indonesia Ukir Sejarah
Rapor negara ASEAN di Piala Asia Futsal 2022 cukup membanggakan. Tiga negara yang ikut berpartisipasi di ajang tersebut berhasil melaju hingga perempat final.

KUWAIT CITY, iNews.id - Rapor negara ASEAN di Piala Asia Futsal 2022 cukup membanggakan. Tiga negara yang ikut berpartisipasi di ajang tersebut berhasil melaju hingga perempat final.

Tiga negara yang dimaksud adalah Indonesia, Thailand dan Vietnam. Garuda lolos sebagai runner up Grup C di bawah raja futsal Asia, Iran.

Ini menjadi prestasi yang membanggakan buat Tanah Air. Sebab ini merupakan kali pertama sepanjang sejarah Timnas Futsal Indonesia bisa melaju ke perempat final Piala Asia Futsal.

Tim Indonesia hajar Lebanon 7-2 pada laga kedua di Piala Asia Futsal 2022, Jumat (30/09/2022). Hasil ini diapresiasi Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI). (Foto: MNC Media)

Dalam prosesnya Indonesia sempat tumbang dari Iran di laga pertama Grup C dengan skor mencolok 0-5. Tapi untungnya tim asuhan Mohammad Hashemzadeh itu bisa bangkit di laga kedua dan ketiga.

Rio Pangestu dan kolega membantai Lebanon 7-2. Kemudian mereka juga berhasil menggilas Taiwan 4-1 pada matchday terakhir.

Serupa dengan Indonesia, Vietnam juga lolos ke perempat final sebagai runner up Grup D. The Golden Star finis di bawah Jepang.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda