Redam Serangan Luka Doncic, LA Clippers Taklukkan Mavericks

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 27 November 2019 - 16:21 WIB
Redam Serangan Luka Doncic, LA Clippers Taklukkan Mavericks

Pemain LA Clippers Paul George (kiri) menahan serangan Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic saat timnya menang 114-99 di American Airlines Center, Dallas, Rabu (27/11/2019) pagi WIB. (Foto: AP)

DALLAS, iNews.id - Los Angeles (LA) Clippers menang 114-99 atas Dallas Mavericks pada lanjutan musim reguler NBA 2019/2020 di American Airlines Center, Dallas, Rabu (27/11/2019) pagi WIB. Salah satu kunci kemenangan Clippers adalah meredam permainan penggawa Mavericks Luka Doncic.

Clippers sudah tampil menyerang sejak kuarter pertama dimulai dan mampu memimpin dengan skor 34-27. Mereka kemudian menambah keunggulannya menjadi 62-46 pada akhir kuarter kedua.

Pada kuarter ketiga, Mavericks berusaha untuk memberikan perlawanan. Namun, Clippers bisa bertahan dengan baik dan tetap unggul 93-77. Tuan rumah juga berusaha mengejar pada kuarter terakhir, namun Clippers mampu mempertahankan keunggulannya.

Pada pertandingan ini, Mavericks memang tak bisa berbuat banyak. Bahkan, pemain andalan mereka Doncic hanya mampu menyumbang 22 poin, 8 rebound, dan 6 assist. Namun, dia keuslitan untuk tampil maksimal, sehingga catatan lima kemenangan beruntun Mavericks terhenti.

Small Forward Clippers Paul George menilai disiplinnya pertahanan Clippers membuat Doncic tak mampu berbuat banyak. “Kami memiliki pemain yang suka bertahan. Kami sangat mengandalkan mereka,” katanya dikutip AFP.

Pada laga itu, George tampil impresif dengan mencetak 26 poin, 2 rebound dan 4 assist. Selain itu, Kawhi Leonard juga menjadi pemain kunci dalam kemenangan Clippers. Dia menyumbang 28 poin, 8 rebound, dan 4 assist.

Baik George dan Leonard yang baru bergabung dengan Clippers pada musim ini, dianggap mampu membuat rival sekota LA Lakers itu kian tangguh. George mengaku senang kombinasi antara dirinya dan Leonard mampu membuat permainan Clippers berkembang.

“Permainan kami setelah bisa beradaptasi begitu mengerikan. Kami hanya ingin bermain. Kehadiran saya dan Kawhi sangat membantu tim, dengan mencetak 50 poin,” ujarnya.

Editor : Haryo Jati Waseso