Badminton Asia Team Championship 2020

Ruselli Hartawan Kalah, Tim Putri Indonesia Tersingkir

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 11:51 WIB
Ruselli Hartawan Kalah, Tim Putri Indonesia Tersingkir

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

MANILA, iNews.id – Tim putri Indonesia harus angkat koper dari Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.

Hasil mengecewakan itu didapat setelah Ruselli Hartawan kalah 13-21 dan 14-21 dari wakil Jepang Sayaka Takahashi pada perempat final di Rizal Memorial Coliseum, Jumat (14/2/2020) siang.

Ruselli tak berdaya meladeni permainan cepat sang lawan pada awal game pertama. Dia tertinggal jauh 5-11 saat interval.

Fase setelahnya juga menjadi milik Sayaka yang leluasa mengamankan angka demi angka dan dengan mudah memenangkan game pembuka.

Berlanjut ke game kedua, Ruselli kembali tak menemukan celah untuk mengembangkan permainan hingga tertinggal 7-11 di interval. D

Di pihak lain, Sayaka terus mendikte permainan hingga akhirnya memenangkan pertandingan hanya dalam waktu 39 menit.

Dengan demikian, tim putri Indonesia tersingkir dari Badminton Asia Team Championship 2020 karena tertinggal 0-3 dari Jepang. Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani juga dikalahkan lawan-lawannya.

Gregoria kalah straight game 9-21 dan 15-21 dari Akane Yamaguchi di laga pembuka. Kemudian Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tak berdaya menghadapi duo Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Mereka kalah 19-21 dan 15-21.

Indonesia memang masih memiliki dua wakil lagi yaitu Siti Fadia Silvia/Ribka Sugiarto dan Putri Kusuma Wardani. Tapi sayangnya, kemenangan mereka tetap tak akan mengubah keadaan.

Editor : Abdul Haris