Asian Games 2018

Sanggoe Darma Berikan Perak untuk Indonesia dari Cabor Skateboard

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 29 Agustus 2018 - 14:43 WIB
Sanggoe Darma Berikan Perak untuk Indonesia dari Cabor Skateboard

Skateboarder Indonesia Sanggoe Darma Tanjung. (Foto: INASGOC/M N Kanwa)

PALEMBANG, iNews.id – Cabang olahraga (cabor) skateboard menyumbang medali perak untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Prestasi tersebut ditorehkan Sanggoe Darma Tanjung di nomor jalan putra pada laga yang dihelat di Arena Skateboard Jakabaring Sports City, Palembang, Rabu (29/8/2018) siang.

Pada laga tersebut, Sanggoe mengumpulkan nilai 30,5. Medali emas pada nomor tersebut berhasil diraih atlet Jepang Ike Keyaki (31,1), sedangkan perunggu didapat wakil Korea Selatan Juwon Eun (25,4).

Sayang kesuksesan Sanggoe tidak diikuti kompatriotnya Aldwien Angkawidjaya. Dia hanya berhasil menduduki peringkat kelima dengan nilai 23,7. Perolehan angka Aldwien masih kalah dari atlet Thailand Oat Athiwat (24,2) di tangga keempat.

Hari ini skateboard sudah menyumbang empat medali untuk kontingen Merah Putih. Selain Sanggoe, Jason Dennis Lijnzaat sukses merengkuh perak di nomor taman putra. Sementara itu, medali perunggu didapat Pevi Permana Putra di nomor taman putra dan Bunga Nyimas di nomor jalan putri.

Meski mendapat sumbangan medali dari mereka, Indonesia masih bercokol di peringkat keempat perolehan medali sementara dengan 27 emas, 22 perak, dan 33 perunggu.

Editor : Haryo Jati Waseso