Satgas Butuh 500 Relawan untuk Antisipasi Penyebaran Covid-19 di PON Papua XX

Binti Mufarida ยท Rabu, 15 September 2021 - 21:37:00 WIB
Satgas Butuh 500 Relawan untuk Antisipasi Penyebaran Covid-19 di PON Papua XX
Koordinator Tim Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Andre Rahardian. (Foto: BNPB).

JAKARTA, iNews.id- Satgas Covid-19 membutuhkan 500 relawan untuk membantu pencegahan penyebaran virus Corona di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX. PON Papua XX akan digelar 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

“Saat ini prediksi kita, kita akan butuh sekitar 500 relawan di 4 kota itu untuk membantu Satpol PP, membantu KONI maupun PON di lingkaran luar untuk mengkondisikan masyarakat,” kata  Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satgas Covid-19, Andre Rahadian dalam dialog “Persiapan Penerapan Prokes Covid-19 PON XX Papua, Bercermin Dari Olimpiade Tokyo” secara virtual di kanal Youtube resmi BNPB, Rabu (15/9/2021).

Dia mengatakan relawan akan diprioritaskan dari warga Papua. Andre menjelaskan relawan Satgas Covid-19 ini akan difungsikan untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

“Jadi karena tadi disampaikan kita bergerak di sekitar venue di luar dari olahraganya, tapi karena tadi disampaikan bahwa antusiasme dari masyarakat Papua dari atlet yang hadir terlepas apakah nanti dilakukan sistem bubble atau tidak saya rasa ini merupakan kesempatan baik bagi Satgas juga BNPB untuk melakukan sosialisasi dan kegiatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: