Cincinnati Masters 2019

Sejumlah Unggulan Tersingkir di Putaran Kedua, Nishikori Ditaklukkan Juniornya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 16:50 WIB
Sejumlah Unggulan Tersingkir di Putaran Kedua, Nishikori Ditaklukkan Juniornya

Kei Nishikori memberi selamat kepada Yoshihito Nishioka yang telah menyingkirkannya dari turnamen Cincinnati Masters 2019. (Foto: Twitter@CincyTennis)

MASON, iNews.id - Sejumlah petenis unggulan harus angkat kaki dari Cincinnati Masters 2019. Beberapa nama tenar seperti Kei Nishikori, Alexander Zverev, dan Stefanos Tsitsipas terpaksa gugur di putaran kedua turnamen.

Bertempat di Lindner Family Tennis Center, Kamis (15/8/2019) pagi WIB, Kei Nishikori harus mengakui keunggulan juniornya, Yoshihito Nishioka. Dalam waktu 1 jam 39 menit, Nishikori menyerah 6(2)-7 dan 4-6.

Nishioka sendiri merupakan petenis Jepang yang menempati peringkat 77 dunia. Nishioka bahkan harus melewati babak kualifikasi, sebelum bisa menaklukkan seniornya. Melihat itu, Nishikori mengaku puas dengan perkembangan Nishioka.

“Pertandingan ini bagi saya begitu sulit. Menurut saya, dia bermain bagus dan melakukan servis dengan baik. Saya senang bermain melawan dia untuk pertama kalinya. Senang melihat dia semakin tangguh dan menjadi matang,” kata Nishikori kepada AFP.

Keadaan serupa juga dirasakan oleh Nishioka. Apalagi dia memandang Nishikori sebagai salah satu petenis kelas atas yang dimiliki oleh Jepang, serta benua Asia secara keseluruhan. Nishioka mengaku banyak belajar dari seniornya tersebut.

“Saya begitu senang bisa menghadapinya, karena dia pahlawan tenis Jepang dan Asia. Saya sampai tak bisa tidur, karena begitu mengenalnya dan sudah menyaksikan dia bermain sejak kecil. Pengalaman ini begitu penting bagi saya,” ujar Nishioka.

Di laga lainnya, Alexander Zverev yang menyandang ranking tujuh dunia juga harus angkat kaki lebih awal. Dia ditaklukkan petenis non-unggulan dari Serbia, Miomir Kecmanovic dengan skor 7-6(4), 2-6, dan 4-6.

Kekalahan juga dirasakan unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas. Petenis berusia 21 tahun itu harus mengakui kehebatan pemain Jerman non-unggulan, Jan-Lennard Struff 4-6, 7-6, dan 6-7.


Editor : Bagusthira Evan Pratama