Setelah Mike Tyson, Roy Jones Jr Ingin Hajar Legendaris UFC

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 14:58 WIB
Setelah Mike Tyson, Roy Jones Jr Ingin Hajar Legendaris UFC

Roy Jones Jr. (Foto: Sky Sports)

CALIFORNIA, iNews.idRoy Jones Jr baru akan menghadapi Mike Tyson dalam laga eksebisi pada 12 September mendatang. Meski duel belum terlaksana, dia sudah menyiapkan lawan selanjutnya yakni petarung kawakan UFC, Anderson Silva.

Sebenarnya wacana duel Jones melawan Silva di atas ring tinju sudah menjadi wacana selama bertahun-tahun. Namun masalah negosiasi yang alot membuat pertarungan tersebut batal terlaksana.

“Orang-orang telah membicarakan Roy Jones Jr versus Anderson Silva dalam pertandingan tinju selama bertahun-tahun, bahkan sebelum pertarungan McGregor-Mayweather terjadi. Duel kami seharusnya terjadi terlebih dahulu. Dan, tidak seperti pertarungan itu, Anderson memiliki pengalaman tinju profesional. McGregor tidak,” kata Jones kepada MMA Fighting, Rabu (29/7/2020).

“Silva akan berurusan dengan Jones yang lebih tua. Tapi, itu masih pertarungan besar. Seperti yang dikatakan Mike, jangan pernah berkata tidak pernah. Kesempatan mungkin datang sekarang,” ujarnya.

Jones kini sudah berusia 51 tahun. Dia pensiun pada 2018 setelah memboyong empat sabuk berbeda di dunia tinju yaitu kelas menengah, kelas menengah super, kelas berat-ringan dan kelas berat.

Namun atlet yang dijuluki Superman itu tak gentar menghadapi Silva yang enam tahun lebih muda dari dirinya. Sang legendaris UFC juga belum bertarung sejak Mei 2019 usai kalah TKO dari Jared Cannonier.

Editor : Abdul Haris