Ali dan Tyson Minggir Dulu, Ini 4 Petinju Hebat Versi Mayweather Jr

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 14:06:00 WIB
Ali dan Tyson Minggir Dulu, Ini 4 Petinju Hebat Versi Mayweather Jr
Floyd Mayweather Jr (Foto: The Times)

LAS VEGAS, iNews.id – Floyd Mayweather Jr dikenal sebagai sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang masa yang berkarier dari 1996-2015 dan sempat comeback 2017. Atlet legendaris yang dijuluki The Money itu sudah memenangkan 15 gelar di lima kelas berbeda.

Mayweather tak pernah merasakan kekalahan sepanjang kariernya. Dia juga berjasa membawa Amerika Serikat menggondol medali perunggu pada Olimpiade 1996. Menurutnya, ada empat petinju yang kehebatannya pantas disandingkan dengan dirinya.

Uniknya Mayweather tidak menyebutkan dua legendaris kelas berat yaitu Muhammad Ali dan Mike Tyson. Lalu siapa saja petinju top pilihan The Money? Berikut ulasannya dikutip Talk Sport, Selasa (28/7/2020). 


 
1. Pernell Whitaker

Whitaker berkarier pada periode 1984-2001 dan beralih profesi sebagai pelatih tinju sampai akhirnya meninggal dunia Juli tahun lalu. Atlet yang dijuluki Sweet Pea itu pernah juara di empat kelas berbeda yaitu ringan, ringan super, welter dan menengah junior.

Sepanjang kariernya dia meraih 40 kemenangan dari 46 pertandingan yang dilalui. Whitaker juga mempersembahkan medali emas untuk Negeri Paman Sam pada Olimpiade 1984 di Los Angeles.

Editor : Abdul Haris