Unik, Klub Ini Bikin Jersey Bermotif Wortel dan Parutan Keju

Reynaldi Hermawan · Kamis, 10 September 2020 - 23:59 WIB
Unik, Klub Ini Bikin Jersey Bermotif Wortel dan Parutan Keju

Kostum unik AFC Bedale (Foto: Sportskeeda)

NORT YORKSHIRE, iNews.id – Klub amatir asal Inggris AFC Bedale kembali bikin heboh dunia olahraga. Mereka baru saja meluncurkan jersey bertemakan wortel dan parutan keju.

Dikutip dari Sportskeeda, Kamis (10/9/2020) tema wortel dipilih untuk menghiasi jersey utama. Warna orange terpampang nyata dari atasan, celana, hingga kaus kaki.

Agar lebih mirip dengan aslinya, terdapat garis-garis kerutan di beberapa bagian. Sementara di bagian dada ke atas, ada gambar daun.

Untuk penjaga gawang, Bedale memilih tema alat parut keju. Tak dijelaskan secara pasti alasan mereka memilih tema ini.

Jersey unik sudah dikenakan para pemain Bedale sejak musim 2017 lalu. Hasil penjualan kostum disumbangkan ke yayasan peduli kanker di Inggris.

Tapi kebiasaan unik mereka sempat ditegur Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada tahun lalu. Sebab Bedale melakukan pelanggaran sponsor setelah menciptakan jersey bergambar bangers and mash yakni makanan khas Britania Raya berupa potongan sosis serta kentang tumbuk.

Kostum kontroversial itu juga dinobatkan sebagai jersey paling aneh versi Podcats Kitted Out. Namun Bedale tak kapok dan terus memproduksi pakaian unik di setiap musim.

Editor : Bagusthira Evan Pratama