Soal Kecelakaan Maut di GP Bahrain, Tim Medis F1: Telat 5 Detik Nasib Grosjean Bisa Beda

Djanti Virantika ยท Selasa, 01 Desember 2020 - 17:45:00 WIB
Soal Kecelakaan Maut di GP Bahrain, Tim Medis F1: Telat 5 Detik Nasib Grosjean Bisa Beda
Pembalap tim Haas, Romain Grosjean, dibantu tim medis regu penolong usai mengalami kecelakaan pada Formula 1 Grand Prix (GP) Bahrain, Minggu (29/11/2020). (Foto: REUTERS)

SAKHIR, iNews.id – Kepala Tim Medis Formula 1 (F1), Dr Ian Roberts, buka suara soal kecelakaan maut yang menimpa Romain Grosjean pada GP Bahrain 2020.

Pembalap tim Haas-Ferrari itu berhasil selamat dari kecelakaan mengerikan tersebut. Roberts mengklaim kondisi Grosjean bisa berbeda jika Steward telat lima detik saja dalam menyelamatkan sang pembalap.

Insiden itu terjadi saat Gresjean menjalani balapan di F1 GP Bahrain 2020 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Jet darat yang dikemudikan pembalap 34 tahun itu meluncur tak terkendali sebelum menabrak pagar pembatas setelah bersenggolan dengan kendaraan Daniil Kyvat.

Setelah menabrak, mobil balap Grosjean langsung terbelah dua dan terbakar. Api berkobar besar di sirkuit tersebut. Beruntung, Steward bisa dengan sigap menghentikan kobaran api dan langsung menyelamatkan pembalap asal Prancis itu.

Robets memuji kerja keras Steward yang sangat cekatan menyelamatkan Grosjean. Jika penyelamatan tak dilakukan dengan cepat, Roberts ragu Grosjean bisa berada dalam kondisi yang cukup baik seperti saat ini.

Editor : Abdul Haris