MotoGP Doha 2021

Start dari Posisi 21, Valentino Rossi Lagi-lagi Salahkan Ban

Wikanto Arungbudoyo ยท Minggu, 04 April 2021 - 08:00:00 WIB
Start dari Posisi 21, Valentino Rossi Lagi-lagi Salahkan Ban
Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi mengakhiri sesi kualifikasi di posisi ke-21 pada MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Minggu (4/4/2021) dini hari. (Foto: Twitter @ValleYellow46)

LOSAIL, iNews.id – Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi mengakhiri sesi kualifikasi di posisi ke-21 pada MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. The Doctor lagi-lagi menunjuk ban sebagai penyebab hasil buruk tersebut.

Sebelumnya Rossi hanya bisa finis di posisi ke-12 pada seri pembuka GP Qatar 2021, pekan lalu. Pembalap Italia itu mengaku mendapat masalah pada ban belakang.

Kini Rossi kembali mendapat masalah serupa di kualifikasi GP Doha. Penggemar Inter Milan itu hanya bisa mendapat satu putaran tercepat 1 menit 54,881 detik. Dia harus puas mengawali balapan dari posisi ke-21 dan hanya unggul dari Lorenzo Salvadori.

“Hari yang sulit karena saya tidak pernah merasa kuat. Kami berusaha meningkatkan perasaan dengan ban belakang, tetapi saya sangat menderita. Saya tidak mendapat daya cengkeram yang bagus saat berakselerasi. Alhasil, setelah beberapa putaran, laju saya tidak bagus,” kata Rossi dikutip dari Crash, Minggu (4/4/2021).

“Pada kualifikasi, saya tidak mendapat perasaan yang bagus untuk melaju cukup kencang dengan ban baru. Ketika memakai ban lunak, saya memberi tekanan terlalu berat pada ban belakang. Saya tidak bisa melajukan motor lebih kencang karena merasakan getaran,” lanjut pembalap kelahiran Tavullia itu.

“Sepertinya, ban menjadi lebih panas dan saya tidak cukup kencang. Namun, ban ini sama seperti yang dipakai pembalap lain. Saya harus memahami situasinya, mencoba hal lain (untuk balapan), dan kita lihat saja nanti,” tukas pembalap bernomor motor 46 itu.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2