MotoGP

Suzuki Ecstar Siap Bangun Tim Satelit

Andika Pratama · Minggu, 06 Desember 2020 - 09:00:00 WIB
Suzuki Ecstar Siap Bangun Tim Satelit
Suzuki Ecstar (Foto: Dok Suzuki)

HAMAMATSU, iNews.id – Suzuki Ecstar berencana membangun tim satelit untuk MotoGP musim 2022. Proyek ini bakal diputuskan paling lambat pada Maret atau April tahun depan.

Suzuki memang telat karena kontestan lain seperti Honda, Yamaha, Ducati, bahkan KTM sudah memiliki tim satelit. Keberadaan tim tersebut dibutuhkan untuk memperoleh berbagai data terkait pengembangan motor.

"Dari sudut pandang tertentu, Anda mungkin berpikir itu tidak perlu karena kami telah memenangkan gelar. Namun mekanik kami tidak setuju karena tim ini membutuhkan lebih banyak informasi di trek,” kata Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (5/12/2020).

“Dalam beberapa situasi, dua pembalap tidak cukup sebagai tim pabrik. Kami ingin memiliki tim satelit untuk memperoleh dan berbagi lebih banyak informasi. Tapi proyek ini memerlukan persetujuan manajemen puncak,” tuturnya.

Ini merupakan target besar buat tim Suzuki. Namun mereka punya tugas yang tidak kalah penting yaitu menciptakan motor yang lebih kompetitif untuk musim 2021.

“Itu adalah sesuatu yang sedang terjadi. Akan tetapi, karena tujuannya adalah untuk melakukannya pada tahun 2022, kami harus memutuskan pada awal tahun 2021, katakanlah paling lambat pada bulan Maret atau April,” ucapnya.

Tahun ini Suzuki berjaya sebab Joan Mir berhasil meraih titel juara dunia. Sedangkan pembalap lainnya yakni Alex Rins finis di peringkat tiga klasemen,

Editor : Bagusthira Evan Pratama