Valentino Rossi Keren! Banyak Anak Didiknya Tembus MotoGP

Djanti Virantika · Kamis, 03 Desember 2020 - 09:00:00 WIB
Valentino Rossi Keren! Banyak Anak Didiknya Tembus MotoGP
Luca Marini bakal memeriahkan panggung MotoGP 2021. Dia menambah panjang daftar jebolan akademi Valentino Rossi yaitu VR46 yang mentas di kelas premier. (Foto: GPOne)

URBINO, iNews.id - Luca Marini bakal memeriahkan panggung MotoGP 2021. Dia menambah panjang daftar jebolan akademi Valentino Rossi yaitu VR46 yang mentas di kelas premier.

Sebelumnya, sudah ada Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang lebih dahulu berkarier di kelas teratas. Mereka naik ke kelas MotoGP usai merebut gelar juara Moto2.

Kondisinya agak berbeda dengan Marini yang hanya bisa menyabet status runner-up di Moto2 2020. Meski demikian adik tiri The Dotor itu tetap bangga. 

Dia senang bisa bersaing dengan sang kakak, serta dua seniornya Morbidelli dan Bagnaia. Marini juga menilai momen ini menjadi pertanda kalau Rossi berhasil membangun akademi. Sebab VR46 sukses menelurkan pembalap yang kompetitif. 

“Keren, bukan (ada banyak jebolan Akademi VR46 yang tampil di MotoGP)? VR46 telah dan sedang melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Kami bahkan akan berusaha keras untuk bisa dan harus selalu berbuat lebih,” ujar Marini dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (2/12/2020).

“Semua pebalap akademi ditempatkan di tim terbaik dan memiliki motor kompetitif untuk mengekspresikan diri. Sekarang, kami sudah bertiga di MotoGP dan lebih banyak lagi akan tiba tahun depan. Saya pikir sebuah mimpi telah menjadi kenyataan yang sebelumnya tidak pernah dipikirkan Rossi,” ucapnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2