MotoGP

Tak Kunjung Pulih, Marc Marquez Tolak Pensiun Dini

Ezha Herdanu ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 22:15:00 WIB
Tak Kunjung Pulih, Marc Marquez Tolak Pensiun Dini
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: AFP)

ANDORRA, iNews.id – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak pernah berpikir untuk pensiun dini dari dunia balap MotoGP meski dia sadar belum tahu kapan akan pulih dari cedera patah lengan kanannya.

Ya, sampai saat ini pembalap asal Spanyol itu masih dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut membebatnya usai kecelakaan ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli lalu.

Marquez sempat dinyatakan fit dan siap kembali ke lintasan pada balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan Marquez bakal absen lebih lama.

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, pembalap 28 tahun itu belum pernah menjalani balapan. Alhasil, dia gagal mempertahankan statusnya sebagai juara dunia.

Kini, jelang MotoGP 2021, tim medis belum memberi kabar cedera Marquez membaik. Kondisi tersebut memunculkan rumor sang pembalap bakal kembali absen pada MotoGP 2021.

Sontak, absen terlalu lama membuat banyak orang yang memprediksi Marquez takkan mampu tampil seperti sebelumnya. Bahkan tidak sedikit yang menilai peraih enam kali juara dunia MotoGP itu bakal jadi pembalap medioker ketika kembali balapan.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2