Tanpa Messi serta Ronaldo, Ini 8 Pemain Peraih Ballon d'Or, Piala Dunia, dan Liga Champions

Bagusthira Evan Pratama ยท Senin, 25 Mei 2020 - 19:45 WIB
Tanpa Messi serta Ronaldo, Ini 8 Pemain Peraih Ballon d'Or, Piala Dunia, dan Liga Champions

Sepanjang sejarah sepak bola, baru delapan pemain yang bisa melengkapi trofi Ballon d`Or, Piala Dunia, serta Liga Champions. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Bagi pesepak bola, trofi Ballon d'Or merupakan sebuah pencapaian individu paling maksimal. Dengan trofi tersebut, dia akan diakui sebagai pemain terbaik sejagad raya.

Sejak pertama diadakan pada 1956, sudah ada sejumlah nama yang sukses meraih Ballon d'Or. Bahkan beberapa di antaranya berhasil membawa pulang lebih dari satu trofi. Contohnya adalah Alfredo Di Stefano (2 kali), Johan Cruyff (3 kali), Michel Platini (3 kali), Marco van Basten (3 kali), Ronaldo Luis Nazario (2 kali), Cristiano Ronaldo (5 kali), dan Lionel Messi (6 kali).

Tapi ada sesuatu yang kurang dalam karier mereka. Pemain-pemain hebat tersebut tidak melengkapi prestasinya dengan gelar juara Piala Dunia atau Liga Champions Eropa. Sejauh ini dua turnamen itu dipandang sebagai ajang bergengsi dan tentu akan lebih membanggakan jika menderetkan ketiga trofi dalam satu lemari.

Sepanjang sejarah sepak bola, baru delapan pemain yang bisa melengkapi trofi Ballon d'Or, Piala Dunia, serta Liga Champions. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua