Tante Ernie Judojono Bakar Kalori dengan Pound Fit, Olahraga Mirip Gerakan Menabuh Drum

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 16:16 WIB
Tante Ernie Judojono Bakar Kalori dengan Pound Fit, Olahraga Mirip Gerakan Menabuh Drum

Selebgram Ernie Judojono (Foto: Instagram erniejudojono.official)

JAKARTA, iNews.id – Selebritis Instagram (selebgram) Ernie Judojono kembali membagikan tips sehat kepada para penggemarnya. Kali ini wanita yang akrab disapa Tante Ernie tersebut melakukan olahraga pound fit.

Latihan pound fit bertujuan untuk membakar kalori dalam tubuh. Banyak gerakan yang dilakukan dan uniknya, olahraga ini perlu alat bantu yang menyerupai stik drum.

Pound fit memang terinspirasi dari gerakan menabuh drum. Olahraga ini mulai populer sejak 2011 lalu.

Tante Ernie memperlihatkan kegiatannya tersebut di channel YouTube miliknya. Dia didampingi instruktur bernama Ullie Iswara.

“Saya rasa banyak orang yang belum tahu olahraga pound fit ini. Ini salah satu cardio workout. Olahraga yang terinspirasi dari menabuh drum. Ini alatnya juga menggunakan stik. Tapi bukan stik drum. Ini didesain khsus untuk pound fit dan berwarna hijau,” kata Ullie.

Walau terlihat sederhana, olahraga ini banyak manfaat antara lain membakar 600-800 kalori, menguatkan otot, dan mengasah fokus. Selain itu pound fit juga bisa mengurangi stres sehingga cocok dilakukan berbagai kelompok umur.

“Olahraga ini sebenarnya untuk segala umur. Jadi gerakannya tidak harus melulu loncat. Seminggu dua sampai tiga kali cukup. Satu yang penting dari olahraga ini adalah selalu memperhatikan bentuk tubuh saat bergerak agar terhindar dari cedera,” ujarnya.

Selain pound fit, Tante Ernie juga kerap melakukan berbagai olahraga lain seperti senam zumba dan muay thai. Aktivitas tersebut yang membuat dia tetap bugar di usianya yang menginjak 44 tahun.

Editor : Bagusthira Evan Pratama