Terkuak, Valentino Rossi Sempat Ikut Pesta Sebelum Positif Covid-19

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:30 WIB
Terkuak, Valentino Rossi Sempat Ikut Pesta Sebelum Positif Covid-19

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Crash)

URBINO, iNews.id – Juara dunia MotoGP tujuh kali Valentino Rossi sedang jadi sorotan karena kelakuan nyelenehnya di luar lintasan. Dia ketahuan menghadiri pesta ulang tahun sang kekasih Francesca Sofia Novello sebelum positif Covid-19.

Pembalap Italia yang dijuluki The Doctor itu terbang ke Prancis menggunakan jet pribadi untuk merayakan hari lahir Novello yang ke-27 pada 13 Oktober. Dua hari kemudian Rossi dinyatakan tertular virus corona.

Sikap penggemar berat Inter Milan itu membuat rekan sesama pembalap MotoGP jengkel. Salah satu yang angkat bicara adalah Pol Espargaro. Anggota tim KTM itu menyayangkan tindakan kurang disiplin Rossi.

“Setiap orang memiliki tanggung jawab pribadi untuk mengetahui risiko yang ada. Mereka yang ingin balapan tidak bisa pergi ke pesta ulang tahun atau pesta pribadi. Di rumah, saya tidak jumpa teman, tidak pergi ke restoran atau apapun,” kata Espargaro dikutip The Sun, Selasa (20/10/2020).

“Saya, istri dan anak perempuan saya menggunakan tindakan pencegahan ekstrem. Saya mencuci tangan 30 kali sehari dan selalu memakai masker. Ketika saya ingin pulang setelah balapan, saya meminta izin. Jika ingin kembali ke paddock saya harus dipastikan negatif corona,” ujarnya.

Akibat tertular virus corona Rossi harus absen di Grand Prix (GP) Aragon akhir pekan lalu. Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu juga tidak akan beraksi pada GP Teruel, Minggu (25/10/2020) malam WIB.

“Dua balapan harus absen. Dia akan membayar banyak. Setiap orang bertanggung jawab atas tindakan mereka,” ucap Espargaro.

Kini misi Rossi untuk juara dunia musim ini hampir mustahil. Di empat seri balapan tersisa The Doctor bertengger di posisi ke-14 klasemen berbekal nilai 58. Dia tertinggal 63 poin dari Joan Mir di puncak klasemen.

Editor : Abdul Haris