Terungkap Fakta Rossi Pukul Biaggi di GP Catalunya 2001, Pecinta MotoGP Dijamin Terkejut

Andhika Khoirul Huda ยท Senin, 11 Juli 2022 - 14:40:00 WIB
Terungkap Fakta Rossi Pukul Biaggi di GP Catalunya 2001, Pecinta MotoGP Dijamin Terkejut
Kisah Valentino Rossi pukul Max Biaggi di GP Catalunya 2022 melegenda di dunia MotoGP. Baru-baru ini terungkap fakta dari insiden tersebut.(Foto: GPOne)

ASSEN, iNews.id – Kisah Valentino Rossi pukul Max Biaggi di GP Catalunya 2022 melegenda di dunia MotoGP. Baru-baru ini terungkap fakta dari insiden tersebut.

Kisah dimulai dari Biaggi, yang mengendarai Marlboro Yamaha, dikalahkan oleh The Doctor (Honda) dengan selisih 2,5 detik di podium pertama.

Kemudian, saat upacara kemenangan di podium berlangsung, wajah Biaggi dihiasi oleh luka kecil yang berdarah di bawah matanya. Alhasil, beredar kabar bahwa terjadi perkelahian antara dirinya dan Rossi,di tangga spiral sempit menuju tempat podium.

Bertahun-tahun berlalu, akhirnya kini kebenarannya terungkap. Biaggi mengaku luka itu disebabkan karena terkena ujung visor helm Rossi yang saat itu dipakai oleh manajernya, Gibo Badioli.

"Biasanya, hanya pengemudi dan dua mekanik yang diperbolehkan ke sana. Tetapi Rossi juga memiliki manajernya Gibo Badioli dan Carlo Fiorani dari Honda. Itu tidak diperbolehkan oleh peraturan, tetapi tak satu pun dari pengawas mengatakan apa pun yang menentangnya,” kata Biaggi dilansir dari Speedweek, Senin (11/7/2022).

“Saat kami kemudian menaiki tangga spiral sempit ke podium upacara penghargaan, Badioli mengenakan helm Rossi dan visornya terbuka dan ujungnya mengenai wajahku,” imbuhnya.

Sontak, hal itu membuat Biaggi marah kepada Badioli. Dia memberi tahunya bahwa seharusnya Badioli dan Fiorani tidak berada di arena podium karena menurutnya dua orang di situ saja sudah sangat penuh.

Kendati demikian, keseruan rivalitas panas antara Biaggi dan Rossi sangatlah menghibur para pecinta MotoGP diseluruh dunia. Bahkan, sampai saat ini mungkin belum ada yang bisa menandingi panasnya rivalitas kedua legenda balap kuda besi itu.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda