Terungkap, Ini Penyebab Marc Marquez Gagal Naik Podium di MotoGP San Marino

Rivan Nasri Rachman · Senin, 20 September 2021 - 12:22:00 WIB
Terungkap, Ini Penyebab Marc Marquez Gagal Naik Podium di MotoGP San Marino
Marc Marquez buka-bukaan soal penyebab gagal naik podium pada balapan MotoGP San Marino 2021. Marquez mengaku kurang fokus karena cederanya masih kambuh. (foto: REUTERS/Andrew Boyers)

MISANO, iNews.id- Marc Marquez buka-bukaan soal penyebab gagal naik podium pada balapan MotoGP San Marino 2021. Marquez mengaku kurang fokus karena cedera yang dialaminya masih kerap kambuh.

Balapan MotoGP San Marino berlangsung, Minggu 19 September 2021 malam WIB. Marquez sebenarnya finis di posisi yang tidak buruk-buruk amat. Dia finis di peringkat ke-4.

Hasil itu justru membuat Marquez kecewa. Menurutnya, sebagai pembalap terbaik maka harus naik podium di setiap series.

“Akan tetapi, itu tidak cukup bagi saya jika saya adalah pembalap terbaik Honda. Saya ingin mencapai level yang memungkinkan saya berjuang untuk kemenangan balapan di setiap akhir pekannya,” kata Marquez, melansir dari Speedweek, Senin (20/9/2021).

Marquez mengakui hasil itu tak lepas dari efek cedera yang dialaminya. Menurutnya, cederanya masih kerap kambuh kala memacu motor di atas lintasan.

"Saya sadar kondisi fisik saya masih perlu diperbaiki. Itu belum 100 persen. Kami juga memiliki beberapa kelemahan utama pada motor,” kata dia.

Untuk itu, dia ingin segera membenahi kekurangan-kekurangan itu. Terlebih, Marquez menilai rekan setimnya sudah tampil bagus.

“Jika Anda bisa menghilangkan titik lemah ini, kami akan lebih cepat. Rekan setim saya selalu bagus di akhir pekan ini. Jadi kami telah mencapai tingkat tertentu,” tuturnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: