Terungkap, Ini Penyebab Pembalap Indonesia Sulit Beraksi di Ajang Internasional

rio eristiawan ยท Sabtu, 02 Juli 2022 - 19:30:00 WIB
Terungkap, Ini Penyebab Pembalap Indonesia Sulit Beraksi di Ajang Internasional
Pembalap Indonesia yang bersaing di Moto3 Mandalika 2022, Mario Aji. (Foto: Instagram/@astrahondaracingteam)

JAKARTA, iNews.id - Chairman Gazpol Racing Team, Tomi Hadi mengungkap penyebab pembalap Indonesia sulit beraksi di ajang internasional. Dia mengatakan tim-tim Tanah Air kurang memberikan support.

Indonesia terus menjadi pusat perhatian dunia dengan kehadiran beberapa event balapan. Superbike World Championship, MotoGP dan Formula E menjadi ajang balap yang sudah digelar Indonesia.

Namun dari ketiga balapan tersebut tidak ada pembalap asal Indonesia yang tampil. Hanya segelintir pembalap Indonesia yang bisa beraksi di ajang internasional.

Sebut saja seperti Mario Aji yang berkarier di balap Moto3. Tomi mengatakan anak-anak muda Indonesia kurang mendapatkan support dari tim-tim yang ada.

"Sebenarnya kurang supports, dari pabrikan yang ada di Indonesia. Mereka harus mencoba untuk melihat balapan anak-anak muda di Sentul," kata Tomi di Youtube Perindo dalam acara Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia.

Lebih lanjut, Tomi mengatakan Rio Haryanto yang menjadi ssalah satu pembalap asal Indonesia yang pernah berkarir di Formula One (F1). Namun masalah finansial menjadi alasan utama pembalap-pembalap muda Indonesia tidak bisa mengikuti jejak Rio Haryanto.

"Rio Harianto adalah salah satu anak muda Indonesia yang sempat tampil di F1, tapi masalah biaya jadi kendala untuk anak muda lain berkarier. Makanya saya sudah menyiapkan beberapa event balapan kedepan untuk anak-anak muda," ucapnya.

Rencananya Tomi Hadi akan membuat Classic Car Championship atau balapan mobil-mobil klasik. Nantinya itu akan menjadi panggung anak-anak muda untuk menggali potensi.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda