Terungkap, Jadwal Duel Jilid 3 Tyson Fury Vs Deontay Wilder

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 19:17 WIB
Terungkap, Jadwal Duel Jilid 3 Tyson Fury Vs Deontay Wilder

Deontay Wilder vs Tyson Fury (Foto: The Sun)

LAS VEGAS, iNews.id - Duel jilid 3 Tyson Fury versus Deontay Wilder menemui kejelasan. Pertarungan tinju kelas berat ini akan digelar pada 19 Desember 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Brad Jacobs, salah satu pejabat promotor tinju Top Rank. Kini pihaknya tinggal mencari lokasi pertarungan.

“Kami fokus menggelar duel pada 19 Desember dan berharap ketika itu kondisi sudah normal. Setidaknya supaya bisa mendatangkan 50 persen penonton,” kata Jacobs dikutip dari The Sun.

“Kami masih melihat lokasi dari seluruh penjuru dunia untuk bisa menggelar pertarungan ini. Sudah ada banyak tawaran. Tapi saat ini tidak ada kemajuan nyata untuk lokasi tertentu,” tuturnya.

Duel ini terjadi sebab Wilder menghidupkan klausul kontrak trilogi sebelum Fury menghadapi penantang wajibnya Dillian Whyte atau menggelar pertarungan unifikasi kelas berat melawan Anthony Joshua. Dia ingin membuktikan diri setelah dikalahkan Fury, 22 Februari 2020 lalu.

Ketika itu Wilder dinyatakan kalah TKO. Dia menyerah saat pertarungan berjalan tujuh ronde.

Mundur lebih ke belakang tepatnya 1 Desember 2018, Fury juga menjadi lawan yang tangguh untuk Wilder. Namun duel tersebut dinyatakan berakhir tanpa pemenang.

Editor : Bagusthira Evan Pratama