Tim Repsol Honda Senang walau Marc Marquez Jatuh 2 Kali di MotoGP Prancis, Kenapa?

Andika Pratama ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 14:32:00 WIB
Tim Repsol Honda Senang walau Marc Marquez Jatuh 2 Kali di MotoGP Prancis, Kenapa?
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: Reuters)

AALST, iNews.id- Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig senang melihat aksi Marc Marquez di MotoGP Prancis 2021. Padahal, pembalap asal Spanyol itu tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Marquez memang sempat mencuri perhatian pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu 16 Mei 2021, malam WIB. Marquez sempat memimpin balapan pada lap keenam setelah mengganti motornya untuk kondisi basah.

Balapan di Sirkuit Le Mans memang berlangsung dalam cuaca yang berubah-ubah. Balapan mulanya berlangsung dalam kondisi kering, namun hujan turun sehingga para pembalap harus mengganti motornya. Jelang berakhirnya balapan, sirkuit kembali dalam kondisi kering.

Marquez memanfaatkan momen pergantian motor untuk memimpin balapan pada lap keenam. Setelah beberapa saat berada di depan para pembalap lain, Marquez malah terjatuh sehingga posisinya melorot ke belakang.

Marquez mampu melanjutkan balapan. The Baby Alien berusaha keras untuk memulihkan posisinya sebelum lap terakhir.

Upaya Marquez tidak berbuah manis karena dia terjatuh lagi pada lap ke-18 di tikungan keenam. Kali ini, Marquez tidak bisa melanjutkan balapan sehingga lebih dulu kembali ke garasi ketimbang para pembalap lainnya. Kemenangan justru menjadi milik pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2