Tontowi Ahmad Pensiun, Tagar #TerimaKasihOwi Trending di Twitter

Rizki Maulana ยท Senin, 18 Mei 2020 - 13:47 WIB
Tontowi Ahmad Pensiun, Tagar #TerimaKasihOwi Trending di Twitter

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad memutuskan pensiun, Senin (18/5/2020). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id – Pebulu tangkis ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad gantung raket. Owi, panggilan akrab Tontowi, mengumumkan keputusannya untuk pensiun itu melalui akun Instagram, Senin (18/5/2020) pagi.

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna,” kata Tontowi.

“Kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan,” ujar pebulu tangkis kelahiran Banyumas, Jawa Tengah ini.

Keputusan Owi pensiun mengejutkan masyarakat Indonesia. Di Jagat maya, warganet terharu dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kariernya yang membanggakan tersebut.

Hingga Senin siang ini, tagar #TerimaKasihOwi masih menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Netizen memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mantan pasangan Liliyana Natsir tersebut.

“Happy Retirement, Owi. Thank you for everything you've done for this country. Thank you for all the medals and achievements. #TerimaKasihOwi,” kicau akun Taufik Rahmawan.

“All England, The World Champ, Rio2016, Asian Games, Asia Badminton, BWF Super Series, SEA Games. Trophy. #terimakasihowi #owibutet,” ucap Riska SP.

Akun Izdiharjoesan mengaku merinding membaca pengunduran diri Owi dari lapangan yang membesarkan namanya itu. Dia juga berterima kasih atas segala prestasi pebulu tangkis didikan klub Djarum Kudus itu.

“Merinding bacanya. Indonesia's proud of youu. #TerimaKasihOwi,” ucapnya.

Sebelum pensiun di usia 32 tahun, Owi memulai karier bulutangkis profesional ketikan bergabung dengan PB Djarum pada 2005. Puncak karier Owi diraih sejak berpasangan dengan Liliyana Natsir pada 2010.

Raihan terbaik Owi dan Butet, sapaan akrab Liliyana, adalah medali emas Olimpiade 2016 Rio. Saat itu, mereka merupakan satu-satunya atlet Indonesia yang mampu membawa pulang kepingan emas.

Selain itu, Owi/Butet pernah meraih dua medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkas masing-masing di tahun 2013 dan 2017. Mereka juga jadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia Asia 2015.

Editor : Zen Teguh