Tunggal Pertama China Cedera, Bagaimana Peluang Indonesia di Final Piala Thomas 2020?

Dimas Wahyu Indrajaya ยท Minggu, 17 Oktober 2021 - 00:16:00 WIB
Tunggal Pertama China Cedera, Bagaimana Peluang Indonesia di Final Piala Thomas 2020?
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi mundur karena cedera saat melawan wakil Jepang, Kento Momota dalam semifinal Piala Thomas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021). (Foto: Youtube/BWF TV)

AARHUS, iNews.id - Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi menderita cedera saat melawan wakil Jepang, Kento Momota di semifinal Piala Thomas 2020. Dirinya pun dinyatakan kalah karena tak mampu melanjutkan pertandingan.

Laga antara tim China melawan Jepang berlangsung ketat di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Sabtu (16/10/2021). China mengawali laga dengan kekalahan setelah tunggal putra andalan mereka, Shi Yuqi kalah oleh Kento Momota dengan skor akhir 20-22, 5-20.

Melihat skor set kedua memang tampak ganjil. Namun, tak perlu heran karena skor tersebut tercipta akibat Shi Yuqi mundur akibat cedera yang dideritanya. Dia pun dinyatakan kalah dari Kento Momota yang menyandang peringkat nomor 1 dunia di sektor tunggal putra.

Seusai bertanding, Shi Yuqi membenarkan dia cedera. Oleh sebab itu dia menjadi tidak fit dan sulit berlari di lapangan pertandingan.

"Itu adalah cedera kambuhan, perkara lama, saya hanya tidak merasa tidak fit hari ini," ujar Shi Yuqi dikutip dari Badminton Talk, Sabtu (16/10/2021).

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: