Tyson Fury Tak Bisa Masuk AS, Duel Kontra Deontay Wilder Ditunda

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 08:19 WIB
Tyson Fury Tak Bisa Masuk AS, Duel Kontra Deontay Wilder Ditunda

Pertadingan tinju kelas berat antara Tyson Fury (kiri) dan Deontay Wilder terpaksa ditunda karena virus corona. (Foto: badlefthook.com)

LAS VEGAS, iNews.id - Pertadingan tinju kelas berat antara Tyson Fury dan Deontay Wilder akhrnya harus ditunda karena virus corona. Hal itu dipastikan langusng oleh sang promotor pertandingan Bob Arum.

Pertandingan yang memperebutkan gelar kelas berat WBC itu seharusnya berlangsung di Las Vegas pada 18 Juli mendatang. Karena tanggal pertandingan yang masih lama, banyak yakin laga ini bakal berlangsung.

Meski begitu, Arum sadar Fury yang merupakan warga negara Inggris saat ini tidak bisa memasuki Amerika Serikat (AS). Pasalnya, saat ini AS tengah membatasi pengunjung.

Padahal, Fury juga harus datang lebih awal untuk berlatih di AS untuk beberapa waktu. Oleh sebab itu, Arum akhirnya memilih untuk menunda pertandingan ulang yang ketika antara Fury dan Wilder ini.

“Kami tidak bisa menjamin para petarung di laga ini bisa hadir pada tanggal itu. Kami tidak bisa meyakinkan mereka atau diri sendiri. mereka akan latihan di mana? Sunguh tidak masuk di akal,” kata Arum dikutip AFP.

Tidak hanya itu, kampanye social distancing yang kini tengah digalakkan juga membuat promotor tak bisa menjual tiket. Ketimbang memaksakan keadaan, pertandingan pun akhirnya ditangguhkan.

“Kami harus mengambil langkah mundur. Bagaimana kami bisa menjual tiket? Hal ini sungguh konyol, karena warga negara Inggris saat ini tidak bisa berada di lokasi,” ujarnya.

Promotor berharap untuk kembali ke jalur pertarungan pada bulan Juni, tetapi tidak ada yang tahu berapa lama pandemi virus corona akan berlanjut. Saat ini Las Vegas ditutup hingga setidaknya pertengahan April.


Editor : Abdul Haris