UFC 249 Dipaksakan Akan Digelar, Khabib Nurmagomedov Tak Jelas di Mana

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 30 Maret 2020 - 05:57 WIB
UFC 249 Dipaksakan Akan Digelar, Khabib Nurmagomedov Tak Jelas di Mana

Khabib Nurmagomedov (Foto: UFC)

LAS VEGAS, iNews.id – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White mengonfirmasi empat atau lima lokasi baru untuk mengadakan UFC 249. Event ini memanggungkan partai utama perebutan gelar juara dunia kelas ringan Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson pada 18 April mendatang.

Semula laga ini dijadwalkan berlangsung di Brooklyn, Amerika Serikat (AS). Namun, pandemi virus corona membuat rencana tersebut harus ditinjau ulang. Pihak UFC pun terpaksa memindahkan acara dengan pemberitahuan singkat setelah AS masuk dalam wilayah yang terdampak serius.

Lokasi baru untuk UFC 249 belum ditentukan atau diungkapkan oleh pejabat UFC pada saat ini. Namun, bos UFC mencatat bahwa ada empat atau lima lokasi potensial untuk menjadi tuan rumah acara yang rencananya digelar tanpa penonton.

“Saya punya empat atau lima lokasi saat ini. Kami akan segera menyelesaikan transaksi, lalu mencari tahu wilayah mana yang bisa dimasuki. Apa yang bisa kita lakukan di sana dan akan kami persiapkan di sekitarnya,” kata White dikutip dari BJPenn.com.

UFC menghadapi banyak tantangan untuk menggelar UFC 249. Beberapa petarung yang dijadwalkan tampil pada 18 April datang dari Rusia, dan negara itu baru-baru ini mengumumkan larangan lintas-batas yang mulai berlaku 30 Maret.

Juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov berasal dari Rusia. Keberadaan Nurmagomedov masih belum diketahui saat ini, jadi masih belum jelas apakah petarung tidak terkalahkan itu akan dapat berpartisipasi di acara tersebut sesuai rencana.

Nurmagomedov telah menyatakan tidak akan bertanding sepanjang Ramadhan 1441 Hijriyah dan 45 hari setelahnya. Kemungkinan Khabib kembali ke kamp pelatihan pada awal Juli.

White juga mendapat kritikan karena ngotot ingin menggelar pertarungan UFC 249 di tengah pandemi virus corona. Reaksi keras muncul dari penggemar, analis, dan bahkan beberapa petarung.

Editor : Abdul Haris