Usai Kalahkan Ginting dan Momota, Pemain Malaysia Lee Zii Jia: Saya Salah Satu Terbaik di Dunia

Dimas Wahyu Indrajaya ยท Minggu, 03 Oktober 2021 - 12:22:00 WIB
Usai Kalahkan Ginting dan Momota, Pemain Malaysia Lee Zii Jia: Saya Salah Satu Terbaik di Dunia
Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia sukses mengalahkan pebulu tangkis (Foto: Twitter)

VANTAA, iNews.id - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, menjadi satu-satunya yang menyumbangkan poin ketika timnya melawan Jepang di semifinal Piala Sudirman 2021. Hebatnya dia mengalahkan peringkat satu dunia, Kento Momota dalam dua set saja.

Malaysia dikalahkan Jepang dalam semifinal Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Sabtu (2/10/2021). Mereka dikalahkan 1-4 di mana satu-satunya yang menyumbangkan poin ialah tunggal putra Lee Zii Jia.

Bertarung melawan Kento Momota, Lee Zii Jia menang melalui pertarungan ketat yang berakhir dengan skor 22-20 dan 21-19. Kemenangan tersebut merupakan yang kedua melawan Momota dari pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut.

Timnya gagal melenggang ke final, tapi Lee Zii Jia sudah cukup bangga bisa mengalahkan Momota yang berpredikat tunggal putra nomor 1 dunia. Menurutnya Momota adalah lawan yang sulit dikalahkan.

"Sulit bermain melawan Momota. Kemenangan di gim pertama memberikan banyak kepercayaan diri dan saya senang bisa mengatasi semua rintangan yang diberikan Momota," ujar Lee Zii Jia, dikutip dari Badminton Planet, Minggu (3/10/2021).

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: