Warga Taiwan Marah ke Lee/Wang Peraih Emas Olimpiade Tokyo, Ada Masalah Apa?

Ibnu Hariyanto ยท Jumat, 27 Agustus 2021 - 17:12:00 WIB
Warga Taiwan Marah ke Lee/Wang Peraih Emas Olimpiade Tokyo, Ada Masalah Apa?
Pamor Lee Yang/Wang Chi-Lin langsung meningkat usai meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Lee/Wang banjir tawaran iklan dan endorse berbagai produk.(foto: REUTERS)

TAIPEI, iNews.id- Pamor ganda putra andalan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin langsung meningkat usai meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan nomor 3 dunia ini banjir tawaran iklan dan endorse berbagai produk.

Lee/Wang kini menjadi salah satu atlet yang paling ngetop di Taiwan. Ternyata, banyaknya iklan dan endorse justru menimbulkan masalah bagi Lee/Wang.

Dikutip dari PlanetBadminton, Jumat (27/8/2021), keduanya menerima dukungan dari EasyCard Corporation dan ditampilkan di produk EasyCard segera setelah kembali dari Olimpiade Tokyo. 

EasyCard adalah sistem smartcard contactless yang sebelumnya bernama 'Taipei Smart Card Corporation'. EasyCard ini untuk pembayaran di Metro Taipei (Taipei MRT atau Taipei Rapid Transit System), bus, dan transportasi umum lainnya layanan di Taipei.

Namun, iklan itu justru menimbulkan kemarahan warga Taiwan. Warga Taiwan marah karena Lee Yang dan Wang Chi-lin adalah karyawan perusahaan milik negara – Land Bank of Taiwan. 

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: