Liga Spanyol

10 Hal yang Wajib Diketahui Jelang El Clasico, Messi Memburu Rekor Ramos

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 10 April 2021 - 11:57:00 WIB
10 Hal yang Wajib Diketahui Jelang El Clasico, Messi Memburu Rekor Ramos
Kapten Barcelona Lionel Messi (kiri) akan berhadapan dengan defender Real Madrid Sergio Ramos pada jornada ketujuh La Liga di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam. (Foto: metro.co.uk)

MADRID, iNews.id - Real Madrid akan menjamu rival abadi Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano. Kedua tim bentrok pada jornada ke-30 Liga Spanyol, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

Duel bertajuk El Clasico itu selalu berlangsung sengit. Apalagi kali ini kedua tim sedang berebut posisi terdepan untuk menuju tangga juara.

Barcelona kini duduk di posisi kedua dengan nilai 65. Tim asuhan Ronald Koeman itu unggul 2 angka dari Madrid di tangga ketiga.

Bukan hanya itu. Banyak hal menarik yang perlu Anda ketahui jelang El Clasico edisi kali ini.

Berikut ulasannya dikutip dari laman resmi Barcelona, Sabtu (10/4/2021):

1. Pertama kali digelar di Estadio Alfredo Di Stefano

Untuk pertama kalinya El Clasico digelar di tempat latihan Madrid yaitu Alfredo Di Stefano. Sebab Santiago Bernabeu masih dalam tahap renovasi.

2. Posisi Barcelona dan Madrid di klasemen selalu berdekatan saat El Clasico

Barcelona dan Madrid selalu memainkan El Clasico di mana mereka sangat seimbang di klasemen dalam 20 tahun terakhir. Pada 2000, Barcelona berada 1 poin di atas Madrid. Namun Los Blancos mengudeta mereka usai meraih kemenangan 3-0.

Lionel Messi mencetak gol ke-650 untuk Barcelona di semua kompetisi. Pelatih Blaugrana Ronald Koeman menyanjung La Lulga setinggi langit. (Foto: Reuters)
Lionel Messi (Foto: Reuters)

3. Messi momok Madrid

Messi top skor sepanjang sejarah El Clasico yakni 26 gol. Dia unggul di atas dua mantan striker Madrid Alfredo di Stefano dan Cristiano Ronaldo (masing-masing mencetak 18 gol).

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2 3