10 Pemain Muda Terbaik, Nomor 1 Juara Piala Dunia

Abdul Haris ยท Jumat, 01 Mei 2020 - 17:30 WIB
10 Pemain Muda Terbaik, Nomor 1 Juara Piala Dunia

Striker Atletico Madrid Joao Felix (kiri), bomber Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (kanan atas), dan bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold punya kualitas istimewa di lapangan. (Foto-Foto: vbetnews/footballwhispers/Sky Sports)

JAKARTA, iNews.id – Sepak bola dunia banyak melahirkan talenta-talenta muda berbakat. Meski masih berusia muda, mereka punya talenta yang diakui dunia. Bahkan, beberapa di antara mereka mampu menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Pesona para daun muda ini mulai menjadi rebutan klub-klub Eropa. Wajar jika kemudian harga mereka melambung tinggi.

ESPN memilih 10 pemain muda yang masih berusia 21 tahun atau di bawahnya yang tampil cemerlang di level sepak bola dunia. Siapa saja mereka? Berikut nama-namanya:

10. Joao Felix (Atletico Madrid)

Striker Atletico Madrid Joao Felix membuka keunggulan 2-0 timnya atas Lokomotiv Moscow pada matchday terakhir Grup D di Wanda Metropolitano, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB.  (Foto: AFP)

Nama striker asal Portugal ini langsung mencuat setelah semusim dapat promosi ke tim utama Benfica pada 2018/2019. Ini yang membuat Atletico Madrid berani membelinya 126 juta euro (Rp2,05 triliun) pada Juli 2019.

Bersama Los Rojiblancos, pemuda 20 tahun itu menyumbang enam gol dan satu assist dari 28 penampilannya di semua ajang.  

9. Federico Valverde (Real Madrid)

Gelandang Real Madrid, Federico Valverde (Foto: Transfermarkt)

Gelandang muda 21 tahun asal Uruguay ini langsung membuat mata dunia terbelalak dengan potensinya. Sempat dipinjamkan ke Deportivo La Coruna pada 2016-2017, musim ini perlahan Valverde mulai mendapatkan kepercayaan Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Dia pun mampu menjawab dengan koleksi dua gol dan empat assist dari 32 penampilannya bersama Los Blancos musim ini.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 4 5 Tampilkan Semua