10 Pemain Tercepat di Premier League, 3 dari Manchester United

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 14 September 2020 - 08:15:00 WIB
10 Pemain Tercepat di Premier League, 3 dari Manchester United
Striker muda Manchester United Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang AFC Bournemouth pada pekan ke-33 Premier League, Sabtu (5/7/2020) malam WIB. (Foto: Newschain)

LONDON, iNews.idPremier League dikenal sebagai kompetisi yang permainannya sangat agresif. Sehingga, para pemain yang tampil di kompetisi tersebut dituntut memiliki fisik prima.

Tak sampai di situ, untuk menunjang permainan, setiap klub kecenderungannya mencari pemain yang memiliki kecepatan.

Berikut 10 pemain yang punya pergerakan tercepat di dunia seperti dilansir dari Sportskeeda, Minggu (13/9/2020):

10. Phil Foden (Man City) - 37,12 km/jam

Mason Greenwood (kiri) dan Phil Foden dipulangkan dari Timnas Inggris karena melanggar protokol Covid-19. (Foto: Sky Sports)

Kemampuan Foden di dalam Manchester City tak perlu diragukan. Kecepatannya dalam bergerak membantu The Citizens dalam bergerak menusuk pertahanan lawan.

Foden sendiri memiliki kecepatan berlari 37,12 km/jam. Berkat kelincahannya, dia berhasil mencetak delapan gol dari 38 penampilan pada semua kompetisi musim lalu.

9. Fred (MU) - 37,28 km/jam

Caretacker Arsenal Freddie Ljungberg. (Foto: Glyn KIRK/AFP)

Pemain asal Brasil itu menjadi salah satu andalan Manchester United (MU) sejak datang pertama kali 208. Kemampuannya pun tak perku diragukan, karena bisa merebut bola dengan cepat.

Pada musim lalu, Fred mencetak kecepatan berlari 37,28 km/jam ketika menghadapi Everton. Berkat kecepatannya itu juga, dia bisa dengan gesit menekel lawan tepat waktu.

8. Shane Long (Southampton) - 37,35 km/jam

Shane Long

Pemain veteran Southampton ini termasuk cukup disegani para lawannya di Premier League. Dia memegang rekor pencetak gol tercepat di sejarah Premier League dengan 7,69 detik.

Bukan hanya bisa mencetak gol cepat, Long juga merupakan pelari kencang. Musim lalu, dia membukukan kecepatan berlari secepat 37,35 km/jam, ketika menghadapi Newcastle United.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3