2 Kali Uji Coba di Dubai, Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia

Rivan Nasri Rachman ยท Senin, 31 Mei 2021 - 09:04:00 WIB
2 Kali Uji Coba di Dubai, Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

DUBAI, iNews.id- Tim Nasional (Timnas) Indonesia melakoni dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA). Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya mengetahui titik lemah Timnas Indonesia di dua laga itu. 

Timnas Indonesia menelan dua kekalahan saat berjumpa Afghanistan dan Oman pada laga uji coba di Dubai beberapa waktu yang lalu. Tepatnya skuad Garuda takluk 2-3 dari Afghanistan pada Selasa 25 Mei 2021 dan kalah dari Oman dengan skor 1-3 pada Sabtu 29 Mei 2021.

Dari hasil laga itulah Tae-yong akhirnya mengetahui sejumlah titik kelemahan Timnas Indonesia. Salah satunya, adalah di sektor pertahanan.

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu merasa ada masalah terhadap bek tengah Timnas Indonesia. Sebab, beberapa kali nyatanya skuad Garuda dibobol melalui skema umpan silang dalam pertandingan melawan Afghanistan serta Oman.

Tampaknya bek tengah Timnas Indonesia kesulitan menghadapi postur pemain Afghanistan dan Oman yang memiliki ukuran badan yang tinggi. Absennya, Elkan Baggott yang memiliki postur tubuh 194 cm itu bisa jadi penyebab Timnas Indonesia kesulitan melawan para pemain depan di dua pertandingan uji coba kemarin.

Baggott dipastikan takkan membela Timnas Indonesia karena Ipswich Town tak bisa melepaskan sang pemain ke Dubai karena wilayah tersebut termasuk zona merah pandemi Covid-19. Sehingga Baggott akhirnya tak masuk ke dalam skuad yang dibawa Tae-yong untuk bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang berlangsung Juni 2021.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2