3 Alasan Inggris Potensial Jadi Juara Piala Dunia 2022, Southgate Punya Skuad Berkualitas

Sintia Putri Balqis ยท Senin, 28 November 2022 - 13:00:00 WIB
3 Alasan Inggris Potensial Jadi Juara Piala Dunia 2022, Southgate Punya Skuad Berkualitas
Gelandang serang Inggris, Jack Grealish merayakan gol ke gawang iran bersama Callum Wilson, Phil Foden, dan Marcus Rashford pada laga pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Doha, Senin (21/11/2022). (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNews.id – Ada 3 alasan Inggris potensial jadi juara Piala Dunia 2022. Salah satunya pasukan Gareth Southgate punya skuad berkualitas.

Perhelatan Piala Dunia 2022 sudah dimulai pada 20 November lalu. Setiap skuad telah menerbangkan pemain terhebatnya untuk berlaga di Qatar.

Salah satu yang berpartisipasi ialah Timnas Inggris. Tim berjulukan Three Lions itu membawa deretan pemain terbaiknya untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Di antaranya yang ikut ke Qatar ialah Harry Kane, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Phil Foden, sampai Harry Maguire.

Inggris memulai laga perdananya melawan Iran. Mereka pun tampil memukau! Pasukan Southgate mampu menang besar 6-2 pada laga yang berlangsung di Stadion International Khalifa itu.

Beberapa fans menilai Inggris pantas meraih trofi Piala Dunia berkat hasil itu. Tentu ada alasan rasional mereka bisa meraih trofi juara dan dengan lantang menyanyikan it's coming home setelahnya, apa saja ya alasannya?

3 Alasan Inggris Potensial Jadi Juara Piala Dunia 2022:

1. Skuad Unggul

Skuad Timnas Inggris pasalnya benar-benar unggul di Piala Dunia 2022. Dengan memboyong 26 pemain yang berkualitas, The Three Lions berhasil menciptakan Skuad yang berkualitas. 

Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, menggunakan formasi 4-3-3 pada pertandingan pertama skuad Inggris melawan Iran. Pertandingan pertama Inggris di Piala Dunia 2022 memang menarik perhatian.

Tak hanya itu, bahkan tiap lini pertahanan di Skuad Inggris sama kuatnya. Lini belakang Inggris tak hanya menghalau lawan untuk mendekati gawang, namun lini belakang skuad ini juga bisa membantu serangan.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda