3 Klub Terdegradasi, 10 Pemain Ini Masih Layak Bermain di Premier League

Bagusthira Evan Pratama ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 13:34:00 WIB
3 Klub Terdegradasi, 10 Pemain Ini Masih Layak Bermain di Premier League
Premier League 2019/2020 (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Tiga klub Premier League dipastikan terdegradasi ke kasta kedua Liga Inggris. Mereka terdepak karena di akhir musim menempati posisi tiga terbawah klasemen.

Ketiganya adalah AFC Bournemouth (34 poin), Watford (34 poin), dan Norwich City (21 poin). Mulai musim depan, mereka harus bertarung dengan klub-klub dari Divisi Championship.

Meski demikian, beberapa pemain dari tiga klub tersebut masih dianggap layak untuk bertahan di Premier League. Kualitas mereka musim ini patut diacungi jempol sehingga amat disayangkan jika harus bermain di kasta kedua liga.

Siapa saja pemain terebut? Berikut ulasannya :

1. Nathan Ake (Bournemouth)


Nathan Ake dikenal tangguh dalam menjaga area pertahanan. Namun sayang, timnya bermain buruk sehingga gagal bertahan di Premier League musim depan.

Meski demikian, kemampuan Ake tetap diapresiasi oleh banyak pihak. Bahkan dia ingin direkrut oleh Manchester City.

2. Aaron Ramsdale (Bournemouth)


Pemain berusia 22 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu penerus penjaga gawang di Timnas Inggris. Karena itu amat disayangkan jika bakat Aaron Ramsdale hanya teruji di kompetisi kasta kedua.

Kabarnya Ramsdale sudah didekati oleh beberapa klub Premier League. Dia berpeluang pindah demi mengembangkan kariernya lebih baik lagi.

3. Dominic Solanke (Bournemouth)


Mantan pemain Chelsea dan Liverpool ini dinilai punya prospek cerah. Namun di musim 2019/2020, bakatnya tidak terasah dengan baik.

Sepanjang musim, Dominic Solanke mencatatkan 32 penampilan dan mencetak tiga gol. Meski demikian, dia masih dinilai layak memperkuat salah satu tim Premier League. Kabarnya Solanke masuk bidikkan Aston Villa.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2 3