3 Taktik yang Wajib Dicoba Shin Tae-yong untuk Hajar Curacao, Nomor 2 Andalkan Egy dan Witan

Rifqi Herjoko · Kamis, 22 September 2022 - 17:00:00 WIB
3 Taktik yang Wajib Dicoba Shin Tae-yong untuk Hajar Curacao, Nomor 2 Andalkan Egy dan Witan
Ada 3 taktik yang wajib dicoba Shin Tae-yong untuk hajar Curacao di FIFA Matchday. (Foto: Instagram/egymaulanavikri)

JAKARTA, iNews.id – Ada 3 taktik yang wajib dicoba Shin Tae-yong untuk hajar Curacao di FIFA Matchday. Salah satunya andalkan peran Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia dijadwalkan jumpa Curacao pada dua laga FIFA Matchday. Pertandingan pertama berlangsung 24 September, sedangkan yang kedua 27 September.

Curacao bukan lawan sembarangan. Mereka dihuni banyak pemain yang merumput di Eropa. 

Untuk itu Indonesia harus kerja keras untuk mengalahkan Curacao. Shin Tae-yong butuh strategi jitu menaklukkan sang lawan.

Berikut 3 taktik yang wajib dicoba Shin Tae-yong untuk hajar Curacao:

1. Maksimalkan Bola Mati

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (tengah) merayakan gol ke gawang Nepal bersama Irfan Jaya (kiri) dan Pratama Arhan pada laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

Situasi bola mati dapat menguntungkan Timnas Indonesia. Skuad Garuda bisa saja mencetak gol melalui cara ini. Misalnya saja, Rachmat Irianto dan kolega bisa memanfaatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti lawan.

Selain itu, Timnas Indonesia bisa memanfaatkan lemparan ke dalam jauh Pratama Arhan. Elkan Baggott dan pemain lain yang memiliki postur tinggi menjulang bisa saja berada di depan gawang lawan untuk bersiap menyundul bola.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda