5 Kisah Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16, Bagus Kahfi Hancurkan Malaysia

Rifqi Herjoko ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 06:35:00 WIB
5 Kisah Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16, Bagus Kahfi Hancurkan Malaysia
Sebanyak 5 kisah Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF U-16 menarik diulas. Salah satunya adalah saat Bagus Kahfi menghancurkan Malaysia. (Foto: PSSI)

SLEMAN, iNews.id – Sebanyak 5 kisah Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF U-16 menarik diulas. Salah satunya adalah saat Bagus Kahfi menghancurkan Malaysia.

Timnas Indonesia berhasil menginjakkan kaki di semifinal Piala AFF U-16 2022. Garuda Asia dipastikan lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan Vietnam 2-1 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (7/8/2022) malam WIB.

Awalnya, tim asuhan Bima Sakti itu sempat tertinggal satu gol melalui torehan pemain Vietnam, Nguyen Cong Phuong, di menit ke-41. Namun demikian, Indonesia mampu comeback dengan mencetak dua gol di babak kedua. Arkhan Kaka dan kolega pun menang dengan skor tipis 2-1 atas Vietnam.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia keluar sebagai juara Grup A sekaligus lolos otomatis ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Skuad Garuda Asia bakal berhadapan dengan juara Grup C di babak semifinal.

Pelatih Singapura, Angel Toledano Flores akui timnya kalah dari segala aspek usai dibantai Indonesia 0-9 di Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8/2022) malam. (Foto: ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Ini bukanlah pertama kalinya Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-16. Skuad Garuda Muda pernah lolos ke semifinal sebanyak lima kali dari 11 penampilan di turnamen usia muda tersebut. Dari jumlah tersebut, Skuad Garuda Muda menelan kekalahan pada tiga penampilan di semifinal.

Piala AFF U-16 pertama kali digulirkan pada tahun 2002. Garuda Asia berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Menariknya, Indonesia sukses lolos ke semifinal. Sayangnya, mereka gagal melaju ke final usai dikalahkan Myanmar dengan skor telak 0-6.

Selain itu, Indonesia juga pernah dibantai oleh Laos pada semifinal Piala AFF U-16 2007. Ketika itu, Garuda Asia harus menyerah dengan skor telak 0-3 dari Laos.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda