5 Pemain Indonesia dengan Nilai Pasar Tertinggi, Nomor 1 Pangeran Baru Milik Persib

Firda Rahmawan ยท Selasa, 20 Juli 2021 - 05:00:00 WIB
5 Pemain Indonesia dengan Nilai Pasar Tertinggi, Nomor 1 Pangeran Baru Milik Persib
Gelandang baru Persib Marc Klok. (Foto: Instagram @marcklok)

BANDUNG, iNews.id- Pamor pemain sepak bola kini sudah tak bisa dipandang remeh, bahkan di Indonesia sekalipun. Banyak kabar yang beredar gaji pemain sepak bola di Indonesia sudah menyentuh miliaran rupiah.

Namun,  bukan persoalan mudah menemukan besaran gaji pemain sepak bola di Indonesia. Meski beberapa tim profesional terdaftar sebagai PT, tidak semua klub mau membuka akses terkait besaran gaji yang diterima pemain atau yang diberikan kepada klub. 

Sehingga, prediksi besaran gaji biasanya didasarkan pada nilai pasar mereka, atau market value sebagai pemain. Namun itu juga tidak bisa dikatakan memiliki akurasi 100% karena lagi-lagi tidak ada kata pasti dari klub atau pemain. 

Jika acuannya adalah nilai pasar, maka berikut lima pemain sepak bola asal Indonesia yang mempunyai market velue besar, berdasarkan situs Transfermarkt.

5. Riko Simanjuntak

Pemain yang berasal dari kota Medan ini mempunyai ciri khas tersendiri ketika mengolah si kulit bundar. Ya, Riko Simanjuntak terkenal dengan kecepatan larinya yang sudah perlu diragukan lagi. Selain itu, pemain yang mempunyai tinggi 1,6 meter ini sangatlah lincah untuk mengelabuhi lawannya.

Sejauh ini, Riko mempunyai nilai pasar sebesar Rp4,7 Miliar. Kini pemain berusia 29 tahun itu tengah menikmati masa asiknya besama Persija Jakarta, yang telah diperkuat sejak tahun 2018.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2 3