5 Pemain Kembar yang Pernah Bela Timnas, Nomor 4 Raih Perak Olimpiade

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 03 Agustus 2018 - 12:45:00 WIB
5 Pemain Kembar yang Pernah Bela Timnas, Nomor 4 Raih Perak Olimpiade
Pemain kembar tim nasional U-16 Bagas Kaffa dan Bagus Kaffi. (Foto: Instagram)

SIDOARJO, iNews.id - Fenomena pemain kembar dengan kualitas mumpuni, Bagas Kaffa dan Bagus Kaffi tengah merebak di tim nasional Indonesia U-16. Keduanya berperan besar pada kesuksesan Garuda Asia menjadi pimpinan klasemen Grup A Piala AFF 2018, dengan tiga kemenangan yang sudah mereka peroleh.

Namun, rupanya bukan kali ini saja ada pemain kembar bermain di tim nasional. Sosok yang paling terkenal adalah bintang kembar milik timnas Belanda Frank dan Ronald de Boer.

Keduanya menempatkan tim Oranye berada di posisi keempat Piala Dunia 1998, sekaligus semifinalis Piala Eropa 2000. iNews telah merangkum dari berbagai sumber para pemain kembar yang pernah membela tim nasional negaranya.

Berikut ini adalah 5 bintang kembar yang sempat menjadi andalan negaranya.

1. Frank de Boer dan Ronald de Boer



Sejak memulai karier pada 1988 bersama Ajax Amsterdam, keduanya nyaris selalu bermain bersama. Begitu pun kala hengkang ke Barcelona dan di timnas Belanda. Frank menjadi pilihan utama di posisi bek, sedangkan Ronald seorang gelandang serang,

Sempat berpisah usai hengkang dari Barcelona, Frank ke Galatasaray dan Ronald ke Rangers, akhirnya keduanya kembali bermain bersama di Skotlandia. Mereka pun tetap berdampingan kala bermain di klub Qatar Al Rayyan dan Al Shamal.


Editor : Haryo Jati Waseso