5 Pemain Top yang Pernah Jadi Kiper Dadakan, Nomor 3 dari Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 08:39 WIB
5 Pemain Top yang Pernah Jadi Kiper Dadakan, Nomor 3 dari Indonesia

Rio Ferdinand sempat menjadi kiper saat timnya, Manchester United, bentrok Portsmouth pada Piala FA 2008. . (Foto: The Sun)

JAKARTA, iNews.id – Kiper merupakan memainkan peran penting dalam pertandingan sepak bola. Tapi tak jarang, posisi tersebut terpaksa diisi seorang gelandang, striker atau pemain belakang.

Hal tersebut sering terjadi karena kondisi darurat seperti kiper diterpa cedera atau diganjar kartu merah di tengah pertandingan dan di saat yang bersamaan jatah pergantian pemain sudah habis.

Tim iNews.id sudah merangkum pesepak bola ternama yang pernah merasakan jadi kiper dadakan. Berikut ulasan selengkapnya:

 

1. Jan Koller

Jan Koller. (Foto: derwesten.de)

Momen itu terjadi saat Koller berseragam Borussia Dortmund melawan Bayern Muenchen pada ajang Bundesliga 2002. Striker Jangkung asal Republik Ceko itu terpaksa jadi kiper setelah Jens Lehmann kartu merah di saat jatah pergantian pemain Die Borussen habis.

Meski akhirnya Dortmund kalah 1-2 pada laga tersebut, penampilan Koller cukup menyita perhatian. Mesin gol berkepala plontos itu tampil sigap di bawah mistar gawang dan mampu menggagalkan sejumlah peluang penggawa Bayern.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 4 5 Tampilkan Semua