5 Pemain Vietnam U-16 Wajib Diwaspadai Indonesia di Final Piala AFF U-16, Nomor 3 Bisa Kubur Mimpi Garuda

Andhika Khoirul Huda ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 14:17:00 WIB
5 Pemain Vietnam U-16 Wajib Diwaspadai Indonesia di Final Piala AFF U-16, Nomor 3 Bisa Kubur Mimpi Garuda
Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi Timnas Vietnam U-16 dalam partai final Piala AFF U-16 2022. Ada 5 pemain Vietnam yang harus diwaspadai. (Foto: Instagram/@aff.presse)

SLEMAN, iNews.id- Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi Timnas Vietnam U-16 dalam partai final Piala AFF U-16 2022. Ada 5 pemain Vietnam yang harus diwaspadai.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB. Ini merupaka ulangan pertandingan terakhir Grup A pada pekan lalu. Kala itu, Tim Merah-Putih sukses membungkam The Golden Star –julukan Vietnam- dengan skor 2-1.

Meski menorehkan catatan apik, Pelatih Indonesia U-16, Bima Sakti, tak ingin anak buahnya jemawa. Dia mau Pasukan Garuda Muda tetap fokus dan bekerja keras serta tidak meremehkan Vietnam agar bisa meraih kemenangan di partai final untuk merengkuh gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Ini 5 pemain Vietnam yang harus diwaspadai Indonesia di Final Piala AFF U-16 2022:

1. Nguyen Cong Phuong

Nguyen Cong Phuong merupakan Gelandang yang juga kapten The Golden Star. Dia merupakan pemain yang cerdik mengatur ritme permainan timnya.

Dia sangat lihai menjalankan perannya sebagai pengalir bola ke lini depan. Selain itu, pemain Ha Noi FC ini juga memiliki kemampuan bertahan yang sangat agresif.

Bahkan, Cong Phuong menorehkan dua gol dalam dua laga terakhirnya di turnamen ini. Salah satunya adalah gol penalti ke gawang Indonesia pada pertandingan terakhir Grup A.

Oleh karena itu, pemain yang satu ini harus ditempel ketat oleh pemain tengah Indonesia agar serangan Vietnam tak mengalir dengan mulus. Jika motor serangan Vietnam itu bisa diredam, maka otomatis para pemain depan mereka yang berbahaya bisa lebih mudah untuk dikawal.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda