5 Pemain yang Gagal Jadi The Next Lionel Messi, Nomor 3 dari Asia

Djanti Virantika · Jumat, 05 Maret 2021 - 21:15:00 WIB
5 Pemain yang Gagal Jadi The Next Lionel Messi, Nomor 3 dari Asia
Alen Halilovic Foto: Barca Blaugranes

BARCELONA, iNews.id - Lionel Messi salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa. Enam trofi Ballon d'Or sudah masuk ke dalam lemarinya.

Namun Messi kini sudah memasuki usia 33 tahun. Kapten Barcelona dan Timnas Argentina itu sebentar lagi akan mengucapkan selamat tinggal dengan sepak bola.

Banyak pemain yang disebut-sebut bakal jadi The Next Lionel Messi. Tapi nyatanya sampai sekarang belum ada yang bisa memenuhi ekspektasi.

Setidaknya ada lima pemain yang disebut sebagai penerus Messi namun gagal bersinar. Berikut ulasannya:

1. Alen Halilovic

Alen Halilovic Foto: Barca Blaugranes
Alen Halilovic Foto: Barca Blaugranes

Salah satu pesepakbola yang gagal jadi penerus Messi adalah Alen Halilovic. Barcelona telah mencari pemain yang layak menjadi pewaris Messi selama lebih dari 10 tahun. Raksasa Catalunya itu pun terkesan dengan bakat emas Alen Halilovic.

Berusia masih sangat muda dan bisa tampil gemilang, Halilovic pun direkrut bergabung dengan Barcelona pada 2014. Dia menghabiskan musim pertamanya di klub dengan tim cadangan di Divisi Segunda.

Sayangnya, Halilovic tidak dapat beradaptasi dengan sepakbola Spanyol sehingga tak pernah merasakan bermain bersama Lionel Messi. Setelah serangkaian masa pinjaman yang gagal juga, Halilovic akhirnya dilepas ke Birmingham City dengan status bebas transfer.

2. Bojan Krkic

Kemudian, ada nama Bojan Krkic. Dia dipandang bisa menjadi penerus Lionel Messi di Barcelona setelah tampil ciamik di La Masia. Ia bahkan memecah rekor pencetak gol Lionel Messi di akademi.

Dengan lebih dari 900 gol untuk tim muda Barcelona, ​​Bojan Krkic disebut-sebut telah menjadi sosok Lionel Messi.

Sang pemain akhirnya melakukan debut di tim utama pada usia 17 tahun dan menjadi bagian dari tim Barcelona yang diasuh Pep Guardiola. Tetapi, ia gagal melanjutkan prestasi manisnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2