7 Fakta Chelsea ke Final Liga Champions, Nomor 4 Bikin Tuchel Pede Juara

Reynaldi Hermawan · Kamis, 06 Mei 2021 - 07:00:00 WIB
7 Fakta Chelsea ke Final Liga Champions, Nomor 4 Bikin Tuchel Pede Juara
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Chelsea lolos ke final Liga Champions. Pencapaian apik itu mereka dapat usai menang 2-0 atas Real Madrid pada leg kedua semifinal di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Blues dicetak Timo Werner pada menit ke-28 dan Mason Mount (85). Klub London Barat itu melangkah ke laga puncak berkat keunggulan agregat 3-1.

Itu merupakan kali ketiga Chelsea ke final Liga Champions setelah 2008 dan 2012. Di laga pamungkas nanti mereka akan menghadapi Manchester City di Istanbul, Turki pada 29 Mei.

Namun bukan hanya itu fakta menarik yang mengiringi langkah The Blues. Berikut ulasan selengkapnya dikutip dari Opta:

1. Chelsea mengalahkan Madrid meski hanya menguasai 32 persen ball possession. Terakhir kali mereka memenangkan pertandingan Liga Champions dengan lebih sedikit penguasaan bola melawan Barcelona pada leg pertama semifinal musim 2011/2012.

2. Pelatih The Blues Thomas Tuchel manajer pertama dalam sejarah Liga Champions dan European Cup yang tembus final dalam dua musim beruntun dengan dua tim berbeda. Musim lalu Tuchel membawa Paris Saint-Germain (PSG) ke final namun gagal juara setelah dikalahkan Bayern Munchen.

3. Kiper Chelsea Eouard Mendy mencatatkan delapan clean sheet dalam 11 pertandingan Liga Champions musim ini. Itu merupakan jumlah terbanyak yang dibuat kiper tim Inggris sepanjang sejarah.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2