AC Milan ke Perempat Final Coppa Italia, Pioli Senang Timnya Konsisten

Reynaldi Hermawan · Kamis, 16 Januari 2020 - 06:36:00 WIB
AC Milan ke Perempat Final Coppa Italia, Pioli Senang Timnya Konsisten
Pemain AC MilAN Theo Hernandez merayakan gol yang dicetaknya saat mengalahkan SPAL 3-0 pada babak 16 Besar di San Siro, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

MILAN, iNews.idAC Milan melaju mulus ke perempat final Coppa Italia usai menang telak 3-0 atas SPAL pada babak 16 Besar di San Siro, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. Allenatore Milan Stefano Pioli mengaku puas dengan permainan pasukannya.

Milan menang berkat sepakan Krzysztof Piatek di menit ke-20 usai meneruskan umpan terobosan Ismael Bennacer. Publik San Siro kembali bergemuruh semenit jelang turun minum setelah tendangan melengkung Samu Castillejo bersarang mulus ke gawang SPAL.

Pesta gol juara Liga Champions 7 kali itu ditutup dengan torehan fantastis Theo Hernandez pada menit ke-66. Tendangan keras kaki kiri mantan pemain Real Madrid itu meluncur deras ke gawang SPAL.

Ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun yang didapat Milan. Sebelumnya, klub Kota Mode Italia itu menghajar Cagliari 2-0 di Sardegna Arena pada ajang Serie A, akhir pekan lalu.

“Itu malam yang positif, penting bagi kami terus konsisten setelah kemenangan melawan Cagliari. Semua orang sudah siap dan melangkah maju,” kata Pioli kepada Milan TV.

Kemenangan berturut-turut Milan tercipta berkat kejelian Pioli mengubah formasi 4-3-3 menjadi 4-4-2. Tampil dengan dua striker dan empat pemain di lini kedua membuat I Rossoneri leluasa melancarkan serangan.

“Formasi di atas lapangan tidak pernah statis. Ini semua tentang ruang yang Anda tempati. Kami perlu menutup seluruh lapangan pada saat yang tepat. Kami sering melakukannya hari ini dan menciptakan banyak peluang mencetak gol,” ujarnya.

“Selain sistem, suka atau tidak, yang penting adalah konsep sepak bola. Kami membuat bek sayap lebih maju untuk menciptakan keunggulan di pinggir lapangan. Sangat penting untuk kami punya intensitas dalam bermain, baik itu dengan atau tanpa bola,” tuturnya.

Selanjutnya, Milan akan menghadapi Torino pada perempat final di San Siro, Selasa (28/1/2020). Il Toro melaju ke babak 8 besar usai mengalahkan Genoa lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, Jumat (10/1/2019) dini hari WIB.

SUSUNAN PEMAIN
AC MILAN (4-4-2)

Donnarumma; Conti, Kjaer (Gabbia 82), Romagnoli, Theo; Bonaventura (Paqueta 75), Bennacer, Krunic, Castillejo (Suso 63); Piatek, Rebic
Pelatih: Stefano Pioli

SPAL (3-5-2)
Berisha; Tomovic (Salamon 65), Vicari, Igor; Jankovic (Valoti 72), Murgia, Tunjov, Dabo (Zanchetta 86), Espeto; Paloschi, Floccari
Pelatih: Leonardo Semplici

Editor : Haryo Jati Waseso