Coppa Italia

AC Milan Vs Juventus, Pioli: Kemenangan Kami Dicuri Wasit

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 07:43 WIB
AC Milan Vs Juventus, Pioli: Kemenangan Kami Dicuri Wasit

Stefano Pioli (Foto: MilanLive)

MILAN, iNews.id – Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyebut kemenangan timnya atas Juventus dicuri wasit. Komentar ini merupakan luapan kemarahan sang arsitek usai I Rossoneri imbang 1-1 melawan Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat sumbangan Ante Rebic menit 61. Sayangnya kemenangan mereka sirna di penghujung laga setelah wasit Paolo Valeri menghadiahi Si Nyonya Tua penalti lantaran handball Davide Calabria di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya.

Tapi Pioli tak setuju dengan keputusan wasit. Dia mengakui si kulit bundar hasil tendangan salto Ronaldo memang mengenai lengan Calabria. Tapi sang defender saat itu membelakangi bola.

“Saya marah. Pertama karena ada pelanggaran terhadap Zlatan Ibrahimovic di awal pertandingan yang harusnya juga dihadiahi penalti. Kemudian awal musim ini saya ingat wasit membatalkan penalti di laga Cagliari vs Brescia setelah melihat VAR karena Alberto Cerri (pemain Cagliari) tidak bisa melihat bola,” kata Pioli kepada Rai Sport.

“Sekarang saya tidak melihat hal berbeda dengan kasus Calabria. Dia dalam situasi tidak bisa melihat bola. Kemudian dia dalam posisi melompat yang tentunya melibatkan lengan. Dia tidak punya waktu untuk mengembalikan tangan ke posisinya,” ujarnya.

Terlepas dari hal tersebut, mantan juru taktik Inter Milan itu tetap bangga dengan para pemainnya yang bisa merepotkan Ronaldo dan kolega meski bermain pincang setelah Theo Hernandez diganjar kartu kuning kedua menit 71. Klub Kota Mode Italia itu total membuat 11 shot on target.

“Saya menyuruh para pemain untuk meninggalkan lapangan tanpa penyesalan. Bisa saya katakan, mereka tidak akan menyesal. Saya sangat bangga dengan kinerja mereka. Begitu juga para penggemar Milan,” tuturnya.

“Kami ingin mendapatkan kemenangan. Kami berada di posisi yang benar untuk melakukannya. Tetapi ini pertandingan pertama. Kami akan mencoba melakukan yang lebih baik lagi di leg kedua,” ucapnya.

Laga kedua akan berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB. Sayangnya,  I Rossoneri tidak diperkuat Ibrahimovic, Samu Castillejo dan Theo di laga nanti akibat akumulasi kartu.


Editor : Abdul Haris