Kualifikasi Piala Dunia 2022

AFC Rilis Jadwal Terbaru Timnas Indonesia, PSSI Langsung Persiapkan Tim

Abdul Haris ยท Minggu, 07 Juni 2020 - 21:52 WIB
AFC Rilis Jadwal Terbaru Timnas Indonesia, PSSI Langsung Persiapkan Tim

Para pemain Timnas Indonesia berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020). (Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, iNews.id – Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) merilis jadwal terbaru putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Timnas Indonesia masih menyisakan tiga laga di ajang tersebut. PSSI pun langsung bergerak mempersiapkan tim.

Tim Garuda memang sudah dipastikan gagal melaju ke fase berikutnya setelah mengalami lima kekalahan beruntun. Hasil memalukan itu menempatkan Indonesia di posisi terbawah Grup G tanpa nilai.

Pada jadwal terkini, pasukan yang kini diarsiteki Shin Tae-yong itu akan sowan ke Thailand, 8 Oktober nanti. Setelah itu, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab (UEA), 13 Oktober 2020. Terakhir, Tim Garuda akan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020.

Hal ini langsung direspons PSSI. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Timnas Senior untuk segera bersiap menjalani tiga laga sisa tersebut.

Iwan Bule –sapaan Iriawan- menargetkan Timnas meraih hasil positif meski sudah taka da harapan lolos ke babak selanjutnya.

"Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior. Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," kata Indra Sjafri, Minggu (7/6/2020).

Pelatih asal Sumatera Barat itu menegaskan, PSSI tetap menganggap tiga laga sisa kualifikasi tersebut sangat penting untuk memperbaiki ranking Indonesia yang kini terpuruh di urutan ke-173 dunia.

“Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus ranking 150 FIFA,” ujar Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Meski begitu, jadwal kualifikasi tersebut masih bisa diubah tergantung kondisi terkini pandemi virus corona (Covid-19) yang menjangkiti dunia. AFC tetap mengutamakan kesehatan pada pelaku olahraga ini.

JADWAL TIMNAS INDONESIA

Thailand vs Indonesia, 8 Oktober 2020

Indonesia vs UEA, 13 Oktober 2020

Vietnam vs Indonesia, 12 November 2020

Editor : Abdul Haris